Pemkab Barsel

Sambut 122 Jamaah Haji

 Kamis, Tanggal 13-09-2018, jam 11:13:47
Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri, didampingi Sekda Barsel Edi Kristianto memeluk satu persatu jamaah haji Barsel yang tiba di Barsel, Selasa (10/9).( DISKOMINFO BARSEL FOR KALTENG POS)

BUNTOK - Kedatangan jamaah haji asal Kabupaten Barito Selatan (Barsel) disambut isak tangis bercampur haru serta bahagia anggota keluarga yang telah menunggu di Masjid Agung Baiturrahman Buntok, Selasa (10/9).

Bahkan Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri, bersama Sekda Barsel H Edi Kristianto pun ikut serta dalam penyambutan 122 jamaah haji itu. Eddy Raya menyampaikan, dengan telah selesainya pelaksanaan ibadah haji oleh para jamaah, hendaknya mereka senantiasa melaksanakan dan meningkatkan kualitas ibadahnya.

Dirinya juga berharap, semoga jamaah haji menjadi haji yang mabrur, dan dapat menjaga kemabruran mereka dan bisa diterapkan dalam kehidupan pribadi, keluarga maupun dalam kehidupan di masyarakat.

“Karena akan menjadi panutan bagi masyarakat di sekitarnya,” kata Eddy Raya, kemarin.

Ucapan syukur juga terlontar dari mulut orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini. Pasalnya kata Eddy Raya, perjalanan ibadah haji telah dilaksanakan dengan lancar dan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

“Alhamdulillah semua hambatan dan rintangan serta permasalahan yang terjadi dalam perjalanan dapat teratasi dengan baik,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri perbincangan, dirinya mengapresiasi semua pihak yang telah menyukseskan penyelenggaraan haji tahun ini. Di samping itu, ia tak henti-hentinya bersyukur karena jamaah haji Barsel kembali dengan keadaan sehat dan selamat serta telah melaksanakan rukun islam kelima. (tha/ami/iha/CTK)

Berita Terkait