Pemkab Barsel

Disdukcapil Barsel Terus Berinovasi

 Jum`at, Tanggal 14-09-2018, jam 10:35:29
Kepala Disdukcapil Barsel, Nyamei Tumbai mengecek proses perekaman KTP-el yang dilakukan di instansi yang dipimpinnya, beberapa waktu lalu.( SINTHA/KALTENG POS)

BUNTOK - Mendekati pesta demokrasi tahun 2019 mendatang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Barito Selatan (Barsel) terus berupaya menjaring masyarakat agar melaksanakan perekaman KTP elektronik (KTP-el). Pasalnya, bila tidak mengantongi identitas berupa KTP-el, maka warga tak bisa memberikan hak suara.

Karena hal inilah, Disdukcapil Barsel terus berinovasi supaya masyarakat Barsel yang belum mengantongi KTP-el, bisa tuntas mereka di tahun 2018 ini. Seperti, memanfaatkan momen Barsel Expo yang akan digelar di Barsel. Rencananya, Disdukcapil akan membuka stan di ajang tahunan yang memeriahkan hari jadi Barsel ini.

"Kami informasikan kepada masyarakat Barsel, bahwa selama berlangsungnya kegiatan Barsel Expo tanggal 14-21 September, Disdukcapil akan membuka layanan perekaman KTP-el," sebut Nyamei, Kamis (13/9).

Untuk itulah Nyamei mengimbau, terkhusus bagi masyarakat yang sudah berusia 17 tahun ke atas ataupun belum berusia 17 tahun, namun sudah atau pernah menikah tetapi belum melakukan perekaman KTP-el, agar segera melakukan perekaman di stan Disdukcapil pada Barsel Expo.

"Adapun syarat untuk melakukan perekaman itu cukup dengan membawa fotocopy kartu keluarga. Perlu diingat, perekaman ini tanpa dipungut biaya alias gratis," tegas Nyamei. (tha/ami/iha/CTK)

Berita Terkait