Berita Komunitas

Berita terkini Kalteng Pos Online 25 Jun 18


Pelihara Ratusan Kura-Kura, Digigit Sampai Berdarah

Minggu, 24-06-2018 Pelihara Ratusan Kura-Kura, Digigit Sampai Berdarah
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

MEMELIHARA kura-kura merupakan hal yang menyenangkan bagi Kautsar Eka Wardhana. Sejak 2012, pria yang akrab disapa Kautsar itu getol mengoleksi kura-kura berbagai jenis. Dari yang lokal hingga kura-kura dari luar. Tak sekadar merawat, dia juga menernakkan kura-kura. Melihat telur-telur peliharaanya tersebut menetas, jadi momen indah bagi Kautsar.



Read More

Dari Hobi Jadi Bisnis

Minggu, 24-06-2018 Dari Hobi Jadi Bisnis
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

SEJAK 2012 Kautsar Eka Wardhana mulai mengoleksi kura-kura. Sebab, dia memang menyukai hewan bercangkang tersebut sejak kelas III sekolah dasar (SD). Kautsar mengaku jatuh cinta saat pertama kali diberi hadiah kura-kura dari murid ayahnya. Namun, kura-kura itu hilang dan dia membeli dua ekor kura-kura sebagai gantinya.

Read More


Rumah Literasi Wadah Berbagi Informasi

Minggu, 10-06-2018 Rumah Literasi Wadah Berbagi Informasi
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

SEJAK 2016 membangun komunitas Literasi Papadah, Mahmuddin Bashar dan kawan-kawannya mendapatkan beragam respons berbeda-beda dari masyarakat. Ada yang positif dan banyak juga yang tak peduli dengan kegiatan mereka. Untuk membuktikan bisa melakukan yang terbaik, berbagai upaya dilakukan Komunitas Literasi Papadah. Tahun ini, rencananya mereka ingin membangun rumah literasi.
Read More


Ajak Masyarakat Mencintai Budaya Literasi

Minggu, 10-06-2018 Ajak Masyarakat Mencintai Budaya Literasi
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

MEMAHAMI tentang pentingnya sebuah budaya literasi, jadi salah satu alasan Mahmuddin Bashar bersama empat temannya membangun Literasi Papadah. Komunitas tersebut dibangun pada Oktober 2016 melalui sebuah blog.

Ketua Literasi Papadah, Mahmuddin Bashar mengatakan, komunitas yang dibangunnya bertujuan untuk men

Read More


Membaca, Menulis, dan Berdiskusi

Minggu, 10-06-2018 Membaca, Menulis, dan Berdiskusi
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

SAAT melihat sebuah fenomena, seseorang dituntut bisa berpikir kritis untuk menganalisis atau mengevaluasi informasi. Namun, minat baca yang kurang membuat banyak orang jadi apatis. Membangun budaya kritis memang tidak cukup dengan membaca, Anda juga perlu menulis dan berdiskusi. Di Komunitas Literasi Papadah Samarinda, orang-orang yang mencintai literasi bergabung dan sering

Read More


Komunitas Ladang Berbagi

Selasa, 13-03-2018 Komunitas Ladang Berbagi
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

DuaRead More