Berita Komunitas

Berita terkini Kalteng Pos Online 16 Aug 18


BLC Tambah Ilmu dan Teman

Minggu, 12-08-2018 BLC Tambah Ilmu dan Teman
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

BERTEMAN dengan pehobi yang sama pastinya menyenangkan. Bahkan, berawal dari hobi, prestasi bisa tercapai tanpa batas usia. Punya banyak relasi serta kegiatan positif juga terasa jika berkumpul dengan orang-orang yang sehobi. Kira-kira, begitulah awal ide berdirinya Baking Lover Community (BLC) Samarinda.

Komunitas ini dulunya digagas oleh Ika Pratiwi, Anissa, Wiwin, dan Yani Triani pada November 2014.

Read More


Ini Dia Cara Mempertahankan Identitas Daerah

Minggu, 29-07-2018 Ini Dia Cara Mempertahankan Identitas Daerah
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

KECINTAAN terhadap seni dan budaya Kalteng bisa diterapkan melalui berbagai cara. Seperti sanggar Seni Budaya Tut Wuri Handayani (TWH) Palangka Raya. Wadah bagi generasi penerus belajar tentang khazanah Kalteng. Wahana menuntut ilmu sekaligus bersosialisasi. Sanggar yang terletak di Jalan Sangga Buana II, Nomor 494 RT 03/RW XIII ini sudah jadi role model bagi dunia seni tari di Kota Cantik bahkan Bumi Tambun

Read More


Junjung Toleransi

Minggu, 01-07-2018 Junjung Toleransi
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

KOMUNITAS Generasi Muda Pecinta Seni Kota Solo menggelar kegiatan pentas seni dan diskusi 'Yang Muda Yang Ikut Bela Negara'. Acara ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian generasi muda Kota Solo mengkritisi berbagai isu negatif yang semakin marak akhir-akhir ini.

Di antaranya adalah makin luasnya penyeb

Read More


Keseruan Touring Perdana

Minggu, 01-07-2018 Keseruan Touring Perdana
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

UNTUK mempererat ikatan sesama pecinta sepeda motor Honda PCX 150 yang berada di wilayah Singaraja, Astra Motor Bali bersama 25 pengguna Honda PCX menggelar touring perdana jelajah kawasan Singaraja, pada Rabu (27/6) lalu.

Melawati rute taman kota Singaraja, Jalan A.Yani, Lovina, Seririt, Mayong, Banyuatis, Mundu

Read More


Pelihara Ratusan Kura-Kura, Digigit Sampai Berdarah

Minggu, 24-06-2018 Pelihara Ratusan Kura-Kura, Digigit Sampai Berdarah
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

MEMELIHARA kura-kura merupakan hal yang menyenangkan bagi Kautsar Eka Wardhana. Sejak 2012, pria yang akrab disapa Kautsar itu getol mengoleksi kura-kura berbagai jenis. Dari yang lokal hingga kura-kura dari luar. Tak sekadar merawat, dia juga menernakkan kura-kura. Melihat telur-telur peliharaanya tersebut menetas, jadi momen indah bagi Kautsar.



Read More

Dari Hobi Jadi Bisnis

Minggu, 24-06-2018 Dari Hobi Jadi Bisnis
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

SEJAK 2012 Kautsar Eka Wardhana mulai mengoleksi kura-kura. Sebab, dia memang menyukai hewan bercangkang tersebut sejak kelas III sekolah dasar (SD). Kautsar mengaku jatuh cinta saat pertama kali diberi hadiah kura-kura dari murid ayahnya. Namun, kura-kura itu hilang dan dia membeli dua ekor kura-kura sebagai gantinya.

Read More