Berita LINTAS-KALTENG

Berita terkini Kalteng Pos Online 26 Apr 18


Warga Mengeluh, Banyak Drainase Tidak Dibersihkan

Kamis, 26-04-2018 Warga Mengeluh, Banyak Drainase Tidak Dibersihkan
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

KUALA PEMBUANG-Warga Kuala Pembuang mengeluhkan banyaknya drainase atau selokan yang berada didalam Kota Kuala Pembuang yang tidak dibersihkan, sehingga menutupi saluran air tersebut.

Banyak tumbuhan liar dan sampah yang menyumbat saluran drainase dikhawatirkan akan mengganggu saluran drainase. Apalagi saat ini hujan sering terjadi, yang mana bila dibiarkan dapat membuat air yang mengalir pada saluran drain

Read More


Pemda, Pelaku Usaha dan Investor Harus Bersinergi

Kamis, 26-04-2018 Pemda, Pelaku Usaha dan Investor Harus Bersinergi
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

KUALA PEMBUANG-Dalam rangka meningkatkan pendapatan, pemerintah daerah dan pelaku usaha atau investor di wilayah setempat harus selalu bersinergi. Hal itu dikemukakan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan, Leonard S Ampung. Leonard  mengatakan, peran serta para pelaku usaha di sektor perkebunan, pertambangan dan perhutanan, telekomunikasi dan koperasi plasma adalah sangat strategis dalam mendukung kelancaran p

Read More


RS Bantah Kabar Penyanderaan Pasien

Kamis, 26-04-2018 RS Bantah Kabar Penyanderaan Pasien
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

BUNTOK- Kabar tidak sedap menghantui Rumah Sakit Daerah Jarage Sasameh, Buntok. Tepatnya ketika beredar kabar jika pihak rumah sakit menyandera seorang pasien karena belum membayar biaya perawatan. Tidak ingin terjadinya simpang siur, pihak rumah sakit kemudian meluruskan kabar tersebut dengan menyebutkan hanya karena kurangnya komunikasi.

Kepala Humas Unit Rumah Sakit Daerah Jaraga Sasameh, Nurhalidah menjelaskan, pasien y

Read More


Hindari Jasa Calo Paspor Haji

Kamis, 26-04-2018 Hindari Jasa Calo Paspor Haji
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

MUARA TEWEH-Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Barito Utara (Batara) tidak akan kesulitan dalam melakukan pengurusan paspor. Sebab, Kementerian Agama (Kemenag) telah berkoordinasi untuk melakukan pelayanan paspor bagi CJH  dengan sistem jemput bola. Upaya itu bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Kelas I Palangka Raya.

Kepala Kemenag Batara, Drs Tuaini Ismail meminta agar CJH juga dapat menghindari prak

Read More


Pasar Wadai Disiapkan di Empat Titik

Kamis, 26-04-2018 Pasar Wadai Disiapkan di Empat Titik
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA-Saat Ramadan, bukan saja harga sembako yang naik menjadi tradisi, tetapi juga akan diramaikan dengan keberadaan Pasar Wadai Ramadan. Meskipun bulan suci Ramadan masih 20 hari lagi, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya sementara ini akan menyiapkan empat lokasi untuk pasar tersebut.

Dalam rapat yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Palangka Raya diketahui empat titik itu di Masjid

Read More


Masjid Terapung Belum Terbangun

Kamis, 26-04-2018 Masjid Terapung Belum Terbangun
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA–Sudah cukup lama sejak musala bersejarah di Jalan Siswondo Parman dirobohkan, belum ada terlihat pembangunan masjid terapung yang direncanakan. Rupanya diketahui lantaran terkendala dana. Padahal sudah disiapkan dana Rp 7 Miliar untuk masjid yang akan mempercantik Taman Pasuk Kameloh itu.

“Dana yang diperlukan untuk membangun masjid tersebut memerlukan dana sekitar Rp 12 sampai Rp1

Read More