Berita METROPOLIS

Berita terkini Kalteng Pos Online 25 Jun 18


Produksi Sampah Meningkat Usai Idulfitri

Kamis, 21-06-2018 Produksi Sampah Meningkat Usai Idulfitri
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA - Sudah menjadi kebiasaan setiap hari raya Idulfitri masyarakat cenderung menahan sampah rumah tangganya, kemudian baru dibuang dua hari setelah hari raya. Hal tersebut memicu naiknya jumlah sampah yang diangkut ke TPA.

“Wajar saja, biasanya setiap usai hari raya Idulfitri memang naik sekitar 30 persen sampai 40 persen jika dibandingkan dengan hari biasa yang berkisar diangka 435 m3 seti

Read More


Gunakan Peralatan Listrik Bersertifikat SNI

Kamis, 21-06-2018 Gunakan Peralatan Listrik Bersertifikat SNI
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA - Masyarakat diingatkan agar menggunakan peralatan listrik yang sesuai standar keamanan. Upaya itu untuk menghindari terjadi arus pendek yang sering menyebabkan bencana kebakaran. Hal itu diimbau oleh anggota DPRD Kota Palangka Raya, agar kebakaran tidak terjadi lagi seperti di Pasar Besar. 

“Masyarakat perlu waspada, gunakan selalu peralatan listrik yang sudah bersertifikat SNI. Ba

Read More


Soal Geser jabatan, Ada yang Tuding Gubernur Tak Punya Perasaan

Kamis, 21-06-2018 Soal Geser jabatan, Ada yang Tuding Gubernur Tak Punya Perasaan
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA-Kepemimpinan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail selama dua tahun terakhir banyak membuat berbagai kebijakan dan keputusan. Namun, dari berbagai kebijakan dan keputusan tersebut ada yang membuat hati gubernur tidak nyaman.

“Melakukan pergeseran pejabat di organisasi oleh gubernur itu paling tidak nyaman. Sudah berada di zona nyaman, ketika saya jadi gubernur mu

Read More


Membuang Sampah Jangan Sembarangan

Kamis, 21-06-2018 Membuang Sampah Jangan Sembarangan
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA - Masyarakat diminta untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Terutama terkait ketepatan membuang sampah, baik tempat maupun waktunya, diminta untuk mentaati peraturan yang sudah ada.

“Membuang sampah jangan sembarangan, harus dibuang di tempatnya. Untuk waktu buang sampah juga tidak boleh sembarangan. Karena semua sudah diatur melalui peraturan daerah (Perda) dan juga peratura

Read More


Kesenian dan Budaya Wajib Disertakan

Kamis, 21-06-2018 Kesenian dan Budaya Wajib Disertakan
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA-Di tangan kepemimpinan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, semangat untuk menjaga kebudayaan dan adat istiadat serta kesenian nampaknya kian meningkat. Pasalnya, bukan saja Perangkat Daerah (PD), tetapi aparat keamanan, hingga partai politik (parpol) diimbau menyertakan kegiatan kebudayaan dan kesenian daerah pada berbagai event atau agenda yang digelar.

Dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan P

Read More


Gubernur Ancam Perusahaan Jika Tidak Melakukan Ini

Rabu, 20-06-2018 Gubernur Ancam Perusahaan Jika Tidak Melakukan Ini
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA- Di bawah kepemimpinan H Sugianto Sabran, terlihat ada kenaikkan yang signifikan dari sisi anggaran. Meski begitu Pendapatan Asli Daerah (PAD) tetap perlu ditingkatkan. Untuk itu, perusahaan wajib membayar pajak dengan rutin dan penuh tanggung jawab. Pajak yang dibayarkan perusahaan akan berdampak bagi pembangunan di Kalteng, sebab pembangunan memang harus ditopang anggaran yang cukup.

Gubernu

Read More