Berita METROPOLIS

Berita terkini Kalteng Pos Online 26 May 18


Dinsos Jaring Empat Gepeng

Senin, 21-05-2018  Dinsos Jaring Empat Gepeng
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA - Sebanyak empat gelandang dan pengemis (Gepeng) terjaring razia yang dilakukan Dinas Sosial (Dinsos) Palangka Raya. Dimana kegiatan tersebut dalam rangka pengawasan dan pengendalian sosial, serta penertiban selama Ramadan tiba.

“Kami dapatkan ada empat gepeng berkeliaran dan menyisir di Palangka Raya ini, dan kami bawa mereka (gepeng, red) langsung ke rumah singgah di Jalan Poncowati un

Read More


Masyarakat Diminta Menjaga Tolransi

Senin, 21-05-2018 Masyarakat Diminta Menjaga Tolransi
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA - DPRD Palangka Raya mendukung kebijakan larangan penggunaan petasan dan segala jenis benda yang menimbulkan ledakan selama Ramadan. Selain berbahaya, suara gaduh yang dihasilkan petasan dikhawatirkan dapat mengganggu kekhidmatan beribadah.

“Biasanya memang saat memasuki Ramadan banyak penjual petasan bermunculan di berbagai titik di Palangka Raya. Larangan penggunaan petasan yang dituan

Read More


DPRD Soroti Pembangunan SD yang Terbakar

Senin, 21-05-2018 DPRD Soroti Pembangunan SD yang Terbakar
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA - DPRD Palangka Raya terus menyoroti pembangunan SD yang terbakar, karena masih belum jelas waktu pelaksanaannya. Padahal tujuh bangunan SD tersebut menelan dana sekitar Rp7 miliar.

“Saya sudah konfirmasi dengan Dinas Pendidikan Palangka Raya dan mereka bilang saat ini, masih dalam proses lelang dan pihak dinas terkait mengatakan setelah selesai lelang pihaknya akan segera melakukan pemb

Read More


Alat Keselamatan Harus Dijadikan Standar untuk Operasional

Senin, 21-05-2018 Alat Keselamatan Harus Dijadikan Standar untuk Operasional
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA - DPRD Palangka Raya mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan alat keselamatan. Terutama keselamatan dalam menggunakan alat transportasi air, baik alat transportasi massal maupun perseorangan.

“Kami lihat masih banyak masyarakat ataupun penyedia layanan transportasi sungai yang tidak melengkapi diri dengan alat keselamatan, terutama pelampung yang sebenarnya merupakan standar mutlak,&

Read More


Pemko Pangkas Jam Kerja Bagi ASN

Sabtu, 19-05-2018  Pemko Pangkas Jam Kerja Bagi ASN
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA - Sebagai wujud toleransi bagi yang melaksanakan ibadah puasa, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal itu telah berdasarkan surat edaran wali kota Palangka Raya nomor 870/II.2/BKPP/2018 tentang pengaturan jam kerja selama bulan ramadan ini.

Wali Kota Palangka Raya Riban Satia mengatakan, dalam surat edaran itu sudah diatur jam masuk

Read More


Ketersediaan Gas Melon Kurang Dinilai Tidak Masuk Akal

Jum`at, 18-05-2018 Ketersediaan Gas Melon Kurang Dinilai Tidak Masuk Akal
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA - Kelangkaan gas elpiji tabung tiga kilogram (Kg) yang sering terjadi di Palangka Raya, membuat Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya (Disperindag) bingung. Pasalnya, pada 2018 Palangka Raya memiliki ketersediaan 8.277 ton atau 2.759.000 tabung gas tiap tahun. Sehingga jika dihitung-hitung, tidak mungkin tabung gas melon sebanyak itu hilang begitu saja hingga menjadi langka.

&

Read More