Berita NASIONAL

Berita terkini Kalteng Pos Online 16 Aug 18


WASPADA ! Gempa di Kedalaman 15 Km itu Berpotensi Tsunami

Minggu, 05-08-2018 WASPADA ! Gempa di Kedalaman 15 Km itu Berpotensi Tsunami
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Gempa bumi berkekuatan 7 SR mengguncang Lombok Utara pada Minggu (5/8) Pukul 18.46.35 WIB. Gempa yang terjadi di kedalaman 15 km itu berpotensi menbulkan tsunami.

Dalam keterangan awal BMKG, gempa yang berlokasi di Sumbawa region itu berada 18 km Barat Laut Lombok Timur, 22 km Timur Laut Lombok Utara, 42 km Timur Laut Lombok Tengah, 48 km Timur Laut Mataram.

(Baca Juga :Read More


Warga Berhamburan, Telah Ada 14 Kali Gempa Susulan

Minggu, 05-08-2018 Warga Berhamburan, Telah Ada 14 Kali Gempa Susulan
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Gempa dengan kekuatan besar terjadi di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (5/8) petang. Sejumlah bangunan dikabarkan hancur karena kuatnya guncangan lindu dengan kedalaman 10 kilometer itu.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, warga berhamburan di jalanan akibat gempa berkekuatan 7 SR itu. Mereka panik akibat kerasnya gempa yang diirinyi listrik padam.

(Baca

Read More


Gempa Guncang Lombok Utara, Bali Dilanda Kepanikan

Minggu, 05-08-2018 Gempa Guncang Lombok Utara, Bali Dilanda Kepanikan
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Gempa besar berkekuatan 7,0 SR di kedalaman 10 kilometer yang melanda Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) memicu kerusakan di mana-mana. Bali yang letaknya tak jauh dari Lombok pun ikut terkena imbas lindu di Lombok Utara.

Kerusakan parah terjadi di kawasan Badung Selatan. Sejumlah bangunan runtuh. Tiang listrik tumbang hingga menghalangi badan jalan.

Kerusakan parah terlihat di Mall Bali Galeria yang terletak

Read More


Duh Emak... Duo ASN Ini Sering Bolos, Ternyata Kerja Bareng di Kamar Hotel

Minggu, 05-08-2018 Duh Emak... Duo ASN Ini Sering Bolos, Ternyata Kerja Bareng di Kamar Hotel
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

KELAKUAN dua oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sama-sama berstatus Pegawai Negeri Sipil ini, memang keterlaluan. Alih-alih rajin bekerja, ternyata dua oknum PNS berinisial MG dan HK, sering bolos saat jam kerja.

Parahnya lagi, tak hanya bolos saat jam kerja. Kaburnya dua insan berlainan jenis itu saat jam kantor, ternyata untuk melakukan “pekerjaan” luar di hotel.

Hal itu diketahu

Read More


KM Satya Kencana Tujuan Banjarmasin, Terbakar di Tengah Laut

Sabtu, 04-08-2018 KM Satya Kencana Tujuan Banjarmasin, Terbakar di Tengah Laut
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

BANJARMASIN–Kapal penumpang milik Dharma Lautan Utama, KM Satya Kencana IX, yang membawa 250 orang penumpang, dikabarkan terbakar sekitar 250 mil barat daya Tanjung Selatan, Laut Jawa, Sabtu (4/8).

Kapal penumpang itu sedianya berangkat dari Surabaya tujuan Banjarmasin.

Informasi terbakarnya KM Satya Kencana IX ini baru diketahui Kantor SAR Banjarmasin baru pukul 09.30 WITA dari KSOP Banjarm

Read More


Kemenkes Tunda Vaksinasi MR, Tunggu Sertifikasi Halal dari MUI

Sabtu, 04-08-2018 Kemenkes Tunda Vaksinasi MR, Tunggu Sertifikasi Halal dari MUI
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PROGRAM pemberian vaksin measles-rubella (MR) atau campak Jerman menuai kontroversi di sejumlah daerah. Sebagian warga menolak vaksinasi tersebut. Mereka meragukan kehalalan vaksin itu. Sebab, belum ada sertifikat halal atas bahan baku vaksin MR dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Di tengah polemik tersebut, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), MUI, dan manajemen dari PT Bio Farma selaku importer vaksin itu me

Read More