Berita UTAMA

Berita terkini Kalteng Pos Online 26 Apr 18


TRAGIS… ! Disambar Petir, Satu Keluarga Alami Luka Bakar

Kamis, 26-04-2018 TRAGIS… ! Disambar Petir, Satu Keluarga Alami Luka Bakar
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

NANGA BULIK - Hujan deras disertai petir yang sering terjadi di Kabupaten Lamandau memakan korban. Kejadian tragis menimpa keluarga Redi, Selasa malam (24/4) pukul 18.30 WIB di Desa Kinipan Kecamatan Batang Kawa Kabupaten Lamandau.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lamandau, Tiryan Kuderon membenarkan lejadian tersebut yang sebabkan rumah Riden rusak berat dan Riden (36) beserta Istrinya, Semai (35

Read More


Menpan-RB Memuji Pelayanan Polda Kalteng

Kamis, 26-04-2018 Menpan-RB Memuji Pelayanan Polda Kalteng
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA- Kedatangan Menpan-RB Asman Abnur dan Asrena Kapolri Irjen Pol Bambang Sunarwibowo beserta rombongan mendapat sambutan hangat. Sesaat menginjakkan kaki di depan Mapolda, Asman langsung melihat ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Dia memuji pelayanan yang dimiliki Polda Kalteng yang dinilai sudah sangat bagus.

“Harapan saya, ketika masyarakat menyampaikan laporan dapat terbantu dengan adan

Read More


Sinergitas TNI-Polri Hal Mutlak, Tidak Bisa Ditawar

Rabu, 25-04-2018 Sinergitas TNI-Polri Hal Mutlak, Tidak Bisa Ditawar
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA- Sinergi merupakan hal yang sangat mudah diucapkan, namun tapi terkadang sulit diterapkan. Sering terdengah kata-kata sinergi yang keluar dalam rapat koordinasi atau pertemuan bersifat formal. Sinergi merupakan bentuk kerja sama dengan win-win solution yang dihasilkan melalui kolaborasi masing-masing pihak tanpa adanya perasaan kalah dan mengalahkan. 

Menurut Stephen Covey dalam bukunya 7 H

Read More


PEDULI RAKYAT ! TNI dan Polri Bantu Evakuasi Korban Banjir

Rabu, 25-04-2018 PEDULI RAKYAT ! TNI dan Polri Bantu Evakuasi Korban Banjir
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

MUARA TEWEH- Prajurit TNI dan Polri menunjukan jiwa kepedulian terhadap rakyat saat membantu proses evakuasi korban banjir di Muara Teweh, Barito Utara (Batara), Selasa (24/4). Hujan yang turun selama kurang lebih 10 jam menyebabkan air Sungai Bengaris meluap. Akibat tidak hanya jalan, namun ratusan rumah juga terendam.

Salah satu sinergitas yang ditperlihatkan kedua institusi iniseperti membantu penyeberangan masyarakat di

Read More


Banjir Dadakan Rendam Muara Teweh

Selasa, 24-04-2018 Banjir Dadakan Rendam Muara Teweh
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka
MUARA TEWEH - Akibat curah hujan dengan instensitas lebat selama kurang lebih10 jam,  Senin (23/4) malam membuat sungai Bengaris kembali meluap. Beberapa titik kawasan kota Muara Teweh terendam banjir,  terutama yang berada didataran rendah dan ini juga merupakan banjir terparah. Kawasan yang terendam banjir di antaranya jalan Ronggolawe,  Jalan Jenderal Sudirman Gg Ahkmad, jalan Bangau gang Cendrawasih,  jalan Pramuka III Bela

Read More

NEKAT ! Penumpang Terjun ke Laut dari Atas Lambung Kiri Kapal

Senin, 23-04-2018 NEKAT ! Penumpang Terjun ke Laut dari Atas Lambung Kiri Kapal
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

SEORANG penumpang Kapal Motor (KM) Dharma Ferry II PT Dharma Lautan Utama (DLU), pelayaran rute Pelabuhan Panglima Utar Kumai-Tanjung Emas Semarang, nekat terjun ke laut di perairan Kumai. Penumpang bernama Solikin itu terjun ke laut ketika kapal berada di posisi 02°-47,77' S/111°-41,99' E atau tepat di tikungan pertama perairan Kumai arah Laut Jawa, Jumat (20/4).

Informasi diterima Kalteng

Read More