Kamis, 15-02-2018 jam, 06:24:42

Barbuk Sabu-Pil PCC dari Tujuh Tersangka Dimusnahkan

Barbuk Sabu-Pil PCC dari Tujuh Tersangka Dimusnahkan
Wakapolres Katingan Kompol Ok Azhar didampingi perwira lainnya dan pihak Kejari Katingan memusnahkan narkoba di Mapolres Katingan, Rabu (14/2). //HUMAS POLRES KATINGAN

KASONGAN–Setelah mendapatkan kekuatan hukum tetap dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Katingan, kini barang bukti (Barbuk) narkoba dan obat terlarang, hasil tangkapan Polres Katingan sejak Januari hingga Februari 2018, telah dimusnahkan di depan Kantor Polres Katingan, Rabu (14/2). Pemusnahan Barbuk yang dipimpin langsung Wakapolres Kompol Ok Azhar ini disaksikan langsung oleh sejumlah perwira di Polres Katingan, perwakilan dari Kejari Katingan, hingga para tersangka pemilik narkoba dan obat terlarang tersebut.

Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha SIK melalui Wakapolres Katingan Kompol Ok Azhar mengatakan, total barang bukti yang dimusnahkan kali ini ada sabu-sabu seberat 18,04 gram, obat carnophen 109 butir, pil PCC 81 butir dan dextro 232 butir.  “Barang bukti ini hasil dari tangkapan kita dari Satnarkoba Polres Katingan ada tiga tersangka, kemudian dari Polsek Katingan Hilir ada dua tersangka, berikutnya dari Polsek Sanaman Mantikei satu tersangka dan Polsek Tewang Sangalang Garing satu tersangka. Jadi total ada tujuh tersangka yang memiliki Barbuk, yang kita musnahkan ini,” jelasnya kepada Kalteng Pos.

Dikatakan Wakapolres, pada pemusnahan barbuk ini, tidak semua dimusnahkan oleh pihaknya. Sebagian disisihkan untuk pembuktian pada saat di Pengadilan atau persidangan terhadap para tersangka nantinya. “Jadi ada beberapa yang kita sisihkan,” ungkap pria penggemar motor trail ini.(eri/ ala/dar)