Sabtu, 10-02-2018 jam, 11:39:57

GEGER ! Sebelum Gantung Diri Sempat Nyuruh Beli Pisang Keju

GEGER ! Sebelum Gantung Diri Sempat Nyuruh Beli Pisang Keju
Jenazah Kundut masih ditutupi selimut setelah diturunkan dari tempat dia mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. FOTO : NUE/KALTENG POS

PALANGKA RAYA- Warga Jalan Banteng Kota Palangka Raya mendadak geger. Hal tersebut menyusul ditemukannya Kundut yang tewas tergantung pada sebuah tali di sebuah gudang milik orang tua Muhammad Supandi(17), Sabtu (10/2) sekitar pukul 20.00 WIB. Menurut keterangan yang dihimpun di lapangan diketahu Kundut baru saja tiba dari Kabupaten Katingan sekitar pukul 12.00 WIB. Karena cape, ia kemudian beristirahat sejenak pada sebuah kamar. Menjelang malam, tepatnya pukul 19.00 WIB Kundut kemudian menyuruh Muhammad Supandi untuk menukarkan pisang keju. Tanpa berpikir panjang, ia kemudian menuruti permintaan pamannya tersebut.

Ketika kembali Kundut tidak berada di dalam kamar dan hanya ditemukan sebuah jaket miliknya. Mereka kemudian mencari sekeliling rumah termasuk pada kamar mandi, namun hasilnya nihil. Supandi kaget bukan kepalang saat melihat ada seseorang yang sudah dalam posisi tergantung pada sebuah tali. Untuk memastikan mereka kemudian menyoroti dengan menggunakan senter. Ternyata benar adalah Kundut.

Tanpa berpikir panjang mereka kemudian berupaya untuk melakukan pertolongan dengan cara memotong tali menggunakan sebuah parang yang ada dan kemudian mengangat tubuh Kundut ke arah samping rumah tersebut. Namun kundut sudah tidak bernyawa. Mereka kemudian meminta pertolongan dan kemudia kepolisian dari polres palangka raya mendatangi mereka dan langsung melakukan olah TKP. "Ternyata kita temukan ada satu pemuda yang gantung diri pada sebuah kandang dalam kondisi sudah meninggal," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar.(nue/dar)