Senin, 12-02-2018 jam, 06:21:27

Jangan Malu Sekolah dan Menjadi Lulusan SMK

Jangan Malu Sekolah dan Menjadi Lulusan  SMK
HM Rakhman saat melakukan kunjungan ke SMKN 3 Pangkalan Bun, Jumat (9/2). //RUSLAN/KALTENG POS
HM Rakhman : Lulusan SMK yang Terampil akan Diberdayakan oleh Pemerintah

PANGAKALAN BUN-Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI utusan Kalteng H Muhammad Rakhman, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sekolah Menagah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Pangkalan Bun, Jumat (9/2).  Dalam kunkernya kali ini, senator muda di Kalteng ini menyampaikan pentingnya pengatahuan tentang empat Pilar Kebangsaan bagi remaja sejak dini, yakni Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. “Empat pilar kebangsaan ini sangat penting dalam kehidupan untuk menguatkan ideologi kita sejak dini,” ujar HM Rakhman di sela-sela sambutanya saat melakukan kunjungan kerjanya di SMKN 3, Jumat (9/2).

Rakhman meneruskan, sehinga generasi penerus tidak mudah  terepengaruh dengan paham radikal, serta tidak terjerumus dalam pergaulan bebas yang berujung pada merugikan diri sendiri dan orang lain, terlebih anak-anak genirasi muda yang berajak remaja yang cendrung lebih mudah terpengaruh pikirannya kerena dalam proses mencari jati diri."Paling tidak melalui kegiatan ini kita bisa mengurangi dampak dari kegitaan negatif terhadap remaja," jelasnya.

Lebih lanjut Senator muda di yang juga kelahiran Kabupaten Kobar ini berpesan agar siswa terus mengasah kemampuan masing-masung dalam meraih ilmu dan mengapai cita-citanya, sehinga bisa berguna bagi bangsa dan negara kelak."Terus tingkatkan prestasi, serta aktif dalam kegiatan yg positif di mana secara otomatis, juga ikut memajukan sekolah dan daerah kita," imbuhnya.

Rakhman anggota DPD RI Komite 3 yang membidangi masalah pendidikan, kesehatan, keagamaan, pemuda, sosial dan pariwisata itu menambahakan, siswa jangan malu sekolah dan menjadi lulusan di SMK, kerena pada tahun 2025 lulusan SMK yang terampil akan diberdayakan oleh Pemerintah, dengan bekarja sama kepada perusahaan untuk menampung dan mempekerjakan siswa SMK di perusahaan."Jangan minder jadi siswa SMK, karena yang membuat kita sukses dalam meraih cita-cita itu bukan hanya kemampuan akademik, tapi juga soft skill dan keberanian kita dalam menangkap peluang," pungkasnya. (lan/ala/dar)