Minggu, 11-02-2018 jam, 05:31:23

Kapolres Ancam Tembak Anggota

Kapolres Ancam Tembak Anggota
AKBP Ivan Adhityas Nugraha
Jika Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

KASONGAN - Seluruh anggota Polri di lingkup Polres Katingan, jangan sampai coba-coba terlibat pada peredaran gelap narkoba. Sebab Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha SIK kembali menegaskan, jika sampai ada anggotanya yang terlibat, dirinya tidak akan segan-segan memerintahkan untuk menembak di tempat oknum yang terlibat.“Saya tidak akan memberikan toleransi terhadap persoalan ini. Siapapun dia, jika terlibat sebagai pemakai, apalagi sebagai pengedar dan bandar, pasti kita tindak tegas,” tegas Ivan Adhityas Nugraha, Jumat (9/2).

Diungkapkan Ivan, selama ini pihaknya melakukan tes urine secara rutin terhadap semua anggota di jajaran Polres Katingan, termasuk para perwira hingga dirinya sendiri. Hal itu merupakan bagian dari upaya jajaran Polri untuk membersihkan diri dari pengaruh narkoba.  “Apabila dari hasil tes urine itu ada anggota yang hasilnya positif menggunakan narkoba, tentu akan ada diproses sesuai hukum. Tetapi Alhamdullilah dari hasil tes urine yang kita lakukan baru-baru ini, tidak ada yang positif,” katanya.

Diakui Ivan, peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Katingan cukup tinggi. Sejak Januari 2018 saja, pihaknya telah menangkap dan memroses secara hukum beberapa pengedar barang haram tersebut. “Kita akan terus perang dan memberantas habis peredaran narkoba ini di Kabupaten Katingan. Karena ini membawa dampak yang sangat negatif sekali bagi kehidupan masyarakat kita di Kabupaten Katingan,” ujarnya.

Dia juga mengajak semua komponen masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pihak terkait lainnya, untuk bersama-sama dengan Kepolisian dalam rangka memberantas penggunaan narkoba di Katingan. “Ini kata menjadi tanggung jawab bersama dan bukan hanya aparat penegak hukum. Kita bersama-sama bisa memberikan penyadaran akan bahaya penggunaan narkoba ini kepada masyarakat,” ucapnya.

Selama ini mereka sendiri dari Polres Katingan sudah melakukan berbagai upaya. Salah satu langkah pencegahan yang telah dilakukan melalui program Durian Katingan. Dimana arti dari program itu yakni, dukungan dari anak negeri, katakan tidak dengan narkoba. “Jadi melalui program Durian Katingan ini, kita akan tegas. Sekali lagi tidak akan memandang siapapun dia, walau anggota kita,” pungkasnya. (eri/nto/dar)