Senin, 12-02-2018 jam, 05:52:45

Pasangan Ideal ! di Medsos Facebook 2M Unggul

Pasangan Ideal ! di Medsos Facebook 2M Unggul
Anggota DPD RI yang juga bakal calon bupati Kapuas, Muhammad Mawardi dikenal sebagai sosok yang dekat dengan rakyat. //MEDIA CENTER 2M UNTUK KALTENG POS

KUALA KAPUAS-Pergerakan politik menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kapuas 2018 semakin menarik disimak. Bahkan di media sosial (medsos) pun semakin ramai menjadikan Pilkada sebagai tranding topik. Bahkan, di medsos pun sudah mulai ada yang melakukan jejak pendapat untuk mengetahui dukungan terhadap figur yang akan bertarung di pilkada Kapuas, 27 Juni mendatang. Ini seperti yang dilakukan Chen Ahmad dalam akun facebooknya pada 8 Februari lalu.

Dalam jejak pendapat itu, Chen Ahmad menawarkan, “Siapa Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Pilihan Anda Pada Pesta Demokrasi 2018”. Hasilnya? Pasangan Muhammad Mawardi-Muhajirin atau yang akrab dengan sebutan 2M berhasil unggul 65 persen dari lawan politiknya. “Dari 199 suara suara atau responden yang masuk,65 persen menjatuhkan pilihan kepada pasangan Mawardi-Muhajirin. Jejak pendapat ini sekaligus untuk mengetahui tingkat elektabilitas kontestan yang akan bertarung dalam Pilkada Kapuas,” ujar Chen Ahmad, Minggu (11/2).

Sementara itu, tim pemenangan 2M, Deden Firmansyah mengaku pasangan 2M akan memenangi Pilkada Kapuas. “Saat menjabat Kapuas pada 2008-2013 lalu, prestasi Pak Mawardi dalam membangun Kapuas juga sangat terlihat dan itu bisa dirasakan masyarakat,” kata Deden.

Terlebih, dalam Pilkada 2018 ini Mawardi berpasangan dengan Muhajirin. “2M merupakan pasangan ideal yang sangat ditunggu masyarakat. Keduanya bisa saling melengkapi. Pak Muhajirin sebagai orang pertanian diharapkan mampu menjawab persoalan pertanian di Kapuas. Terlebih sebagian masyarakat Kapuas adalah petani,” bebernya.

Apalagi, sambung dia, saat Mawardi menjabat bupati Kapuas berhasil membawa kemajuan pembangunan di sektor pertanian. (mc-2m/dar)