Sabtu, 10-02-2018 jam, 10:28:37

Pembobol Rumah Masuk Bui

Pembobol Rumah Masuk Bui
Raji dibekuk tim Satreskrim Polres Gunung Mas saat diamankan, Kamis (8/2).// POLRES FOR KALTENG POS

KUALA KURUN - Sepak terjang Raji di dunia kriminalitas akhirnya terhenti di tangan polisi, pemuda 23 tahun asal Desa Linau, Kecamatan Rungan tersebut dibikin Tim Gabungan Satreskrim Polres Gunung Mas (Gumas), Kamis (8/2).

Tertangkap Raji ini  berawal dari laporan Sita (20), mendapatkan rumahnya telah dibobol dan pintu rumahnya dalam keadaan rusak, kemudian ketika masuk rumah keadaaan isinya sudah berantakan serta beberapa barang berharga hilang, di antaranya uang Rp 2.000.000,- dan 1 Buah HP Merek Samsung, 1 Buah Hp Merk Evercross dan 1 Buah HP Merk Advan.

Merasa dirugikan dan banyak harta yang dicuri, korban Sita kemudian melaporkan hal tersebut ke pihak Polsek Kahayan Hulu Utara.

Mendapatkan laporan dari korban Sita. Pihak Satreskrim Polres Gunung Mas bersama dari anggota Polsek Kahut bergerak cepat dan mendatangi tempat kejadian serta mengumpulkan bukti-bukti.

Mendapatkan informasi yang kuat dan atas pengakuan dari beberapa  saksi-saksi, Raji pun dibekuk di sebuah rumah di kawasan pinggir Kelurahan Marikoi.

Dijelaskan oleh Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin melalui Kasatreskrim Polres Gunung Mas AKP Keris Aji, pelaku saat dibekuk di dalam tas bawaan terdapat barang-barang berupa beberapa HP berbagai merk kurang lebih berjumlah 10 unit dan uang tunai sebesar Rp 1.050.000,-.

“Pelaku Raji  kita jerat pasal 363 ayat 1 tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara lima tahun,” tuturnya.

Ia pun menambahkan saat ini tersangka telah diamankan di Sel Tahanan Polsek Kahayan Hulu Utara dan sedang tahap pemeriksaan untuk melengkapi berita acara pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk motif dalam pemeriksaan,” pungkasnya.

Terpisah apresiasi cepat tanggap pihak aparat kepolisian ini mendapatkan aplus dari Anggota Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Gunung Mas,Iswan B Guna di mana menurut dia, pihak aparat telah bekerja keras meminimkan dan berhasil  merespon segala tindak kejahatan dengan cepat.

“Kita memberikan apresiasi dan juga terima kasih, di mana begitu cepatnya pihak kepolisian mengungkapkan tindak kriminal pencurian di wilayah kecamatan Kahut ini,” tutur Iswan  yang juga anggota Komisi II ini.

Ia pun menambahkan ke depan pihak kepolisian baik di Polres maupun di Polsek harus terus giat mengamankan wilayah masing-masing, rasa aman dan tentram itu yang warga masyarakat inginkan dan dambakan saat  ini dari pihak kepolisian.

Legislator dari partai Demokrat ini pun menambahkan juga kepada warga di seluruh kabupaten juga berhati-hati dan terus waspada,sebab kelengahan dari warga tersebut lah yang mengundang aksi pencurian.

“Kita harus tetap waspada dan berhati-hati jangan sampai lengah,”tandasnya.(okt/ala/iha)