Senin, 12-02-2018 jam, 12:16:43

Sudah Keliling Mencari, Gas Tetap Kosong

Sudah Keliling Mencari, Gas Tetap Kosong
Warga yang berkeliling membawa tabung gas 3 kg karena sulit didapatkan di Kota Nanga Bulik, Senin (12/2) //GALIH/KALTENG POS
Masyarakat Minta Pemerintah Cari Solusi

NANGA BULIK - Masyarakat Kota Nanga Bulik dan sekitarnya di Kabupaten Lamandau mengeluhkan menghilang tabung gas 3 kg di pasaran. Keadaan ini sudah berlangsung sekitar satu bulan lalu hingga Senin (12/2). "Saya sudah keliling semua kosong dan kalau ada harga Rp50-Rp60 ribu harus keliling mencari tempat menjualnya," ungkap warga Lamandau, Brury dibincangi Kalteng Pos, Senin (12/2).

Sedangkan tabung gas 3 kg harga normalnya dipasaran Rp25 ribu dan anehnya keadaan ini tanpa ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau melalui dinas terkait. "Kami meminta pemerintah carikan solusi, kalau seperti ini masyarakat yang susah," tegas Brury yang harus pulang membawa tabung kosong miliknya.


Pantauan Kalteng Pos di tempat penjualan gas 3 kg rata-rata kosong dan stok tidak ada, karena pasokan yang sering datang terlambat serta jumlahnya sedikit. "Kosong pak sudah seminggu. Belum tahu kapan datang," ucap penjual gas yang namanya tidak mau disebutkan. (alh/dar)