Jum`at, 09-02-2018 jam, 10:23:11

TERUS BERKARYA, TERUS MEMBERI ARTI

TERUS BERKARYA, TERUS MEMBERI ARTI
Pemred Kalteng Pos Albert M Soleh (kiri) menerima penghargaan IPMA 2018 dan IYRA 2018 di Padang, Sumatera Barat, Rabu malam (7/2). //FOTO ENDRO/KALTIM POS
Kalteng Pos Sabet Gold Winner IPMA, Tak Ketinggalan Bronze IYRA

PADANG-Koran harian terbesar di Bumi Tambun Bungai ini kembali menorehkan prestasi. Pada malam penghargaan Serikat Perusahaan Pers (SPS) yang dihelat di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu malam (7/2), Kalteng Pos berhasil mendapatkan Gold Winner kategori The Best of Kalimantan Newspaper, Indonesia Print Media Award (IPMA) 2018.  Penghargaan itu untuk edisi 8 November 2017. Dalam edisi tersebut, Kalteng Pos mengangkat tentang Kuta Tertua yang ditemukan di Kabupaten Gunung Mas. Untuk IPMA regional Kalimantan diberikan langsung oleh Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dan diterima Pemimpin Redaksi Kalteng Pos Albert M Sholeh.

Bukan itu saja, halaman anak muda Zetizen Kalteng Pos pun ikut membawa kabar gembira. Pada edisi 5 Maret 2017 yang mengangkat tema Never Say Goodye, berhasil membawa prestasi Bronze Winner kategori The Best Kalimantan Newspaper, Indonesian Youth Reader Award (IYRA) 2018. Tema dalam edisi tersebut menyentuh perhatian anak muda atas banyaknya pembunuhan orangutan.Mendengar prestasi yang didapat, Direktur Kalteng Pos Wahyudie F Dirun mengatakan, dengan prestasi ini menjadi pelecut semangat ke depan, untuk membuat karya yang semakin bagus. “Terus berkarya, terus memberi arti,” ucapnya.

Untuk diketahui, penghargaan tahun ini diikuti 789 entri, baik surat kabar harian, majalah bisnis, dan koran kampus seluruh Indonesia. Terdiri dari IPMA 419 entri, IYRA 121 entri, Indonesia Students Print Media Awards (ISPRIMA) 60 entri, dan InMA 189 entri. Jumlah tersebut ternyata mengalami penurunan dari tahun 2017 yang mengumpulkan 791 entri.

Kemenangan ini telah melalui proses penjurian yang cukup panjang. Bahkan proses itu juga ditampilkan dalam layar, sehingga sejumlah nominator mengetahui apa saja yang menjadi nilai penting, kelebihan dan kekurangan. Pada malam penghargaan, digelar juga penyerahan sertifikat SPS, termasuk diberikan kepada Kalteng Pos. Ketua Umum SPS Pusat Dahlan Iskan terlihat hadir, sekaligus melantik pengurus SPS cabang dan penganugerahan penghargaan. (ila/ens/dar)