Rabu, 14-02-2018 jam, 05:27:20

Aturan Jelas, Netralitas ASN Harga Mati

Aturan Jelas, Netralitas ASN Harga Mati
Bupati Sukamara H Ahmad Dirman (tiga dari kiri) saat menghadiri penetapan nomor urut paslon di Aula DPRD Sukamara, Selasa (13/2). //FOTO RID/KALTENG POS


SUKAMARA – Bupati Sukamara H Ahmad Dirman, mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara, untuk tidak terlibat politik praktis secara langsung.“Kami selalui memberikan imbauan kepada seluruh ASN di Kabupaten Sukamara, untuk tidak terlibat politik praktis pada Pilkada 2018 ini. Hal tersebut berulang-ulang kali kami sampaikan untuk tetap menjaga netralitasnya,” ucapnya kepada Kalteng Pos, Selasa (13/2).

Sukamara H Ahmad Dirman, menjelaskan, netralitas ASN memang wajib dilakukan, karena sudah ada aturan yang berlaku.“Aturannya sudah jelas, bahwa ASN tidak diperbolehkan mengikuti politik praktis secara langsung. Apabila tetap melanggar aturan yang sudah ada pastinya akan diberikan sanksi secara tegas,” imbuhnya.

Ditegaskannya, netralitas ASN merupakan harga mati yang sudah tidak bisa di tawar  lagi. Karena aturan yang mengatur hal tersebut sudah jelas. Jadi bagi siapapun yang melanggar aturan yang sudah ditetapkan itu, maka dipastikan akan mendapatkan sanksi tegas dari pemerintah.(rid/aza/dar)