Rabu, 14-02-2018 jam, 05:48:25
Pemkab Seruyan

Paslon Harus Mengikuti Aturan

Paslon Harus Mengikuti Aturan
Ketua KPU Seruyan ketika foto bersama dengan tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati setelah pengambilan nomor urut Di gedung DPRD Seruyan, Selasa (13/2) //YADI PE FOR KALTENG POS


KUALA PEMBUANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan menggelar pengambilan nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Seruyan, yang akan bertarung pada pilkada 2018. Kegiatan tersebut berlangsung di aula gedung DPRD Seruyan. Pengundian nomor urut itu, dihadiri oleh tiga paslon peserta pilkada yang terdiri dari Yulhaidir-Iswanti, Sudarsono-Hairil  Yadi dan pasangan Edy Riswan-Soetoyo S Darno. Kedatangan tiga pasangan calon itu, masing-masing ditemani oleh tim sukses, pendukung dan tim relawan.

Saat pengambilan nomor urut berlangsung, pasangan Sudarsono-Hairil Yadi, yang diusung dari Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Gerindra, mendapat nomor urut satu.  Selanjutnya pasangan Edy Riswan-Soetoyo S Darno, yang diusung dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Demokrat dan Hanura mendapat nomor urut dua. Sedangkan, pasangan Yulhaidir-Iswanti yang diusung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memperoleh nomor urut tiga .

Ketua KPU Seruyan Agus Syukron Makmun mengatakan, bahwa penetapan dan pengundian nomor urut paslon tersebut bertujuan, selain untuk membuat alat peraga kampanye oleh masing-masing calon. “Juga, nomor urut ini untuk pembuatan kertas suara yang akan digunakan pada saat pemilihan berlangsung. Yang nantinya juga turut menyertakan gambar pasangan calon beserta nomor urut masing-masing,” kata dia.

Dia juga mengimbau, agar saat kampanye nantinya, masing-masing paslon dapat mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh KPU. “Usai  pengundian nomor, akan dilakukan tahap kampanye, jadi diimbau pasangan calon harus mengikuti aturan yang berlaku,” imbaunya. (yad/aza/dar).