Rabu, 14-02-2018 jam, 12:36:41
DPRD Kota

DPRD Kota Mengecek Lahan

DPRD Kota Mengecek Lahan
Anggota DPRD Kota Palangka Raya yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sigit K Yunianto saat melakukan peninjauan lahan di Gedung Tipikor di Jalan Seth Adji Kota Palangka Raya, Selasa (13/2).// DEWAN FOR KALTENG POS

Terkait Pemko Hibahkan Tanah ke Tipikor

PALANGKA RAYA - Pemerintah Kota Palangka Raya menghibahkan tanah ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Tanah seluas 960 m2 ini terletak di Jalan Seth Adji Kota Palangka Raya. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto saat berbincang dengan Kalteng Pos via telepon, Selasa (13/2).

Menurutnya, hibah seperti ini perlu dilakukan sejauh penggunaan lahan benar-benar  dimanfaatkan untuk penyelenggaraan pemerintahan. Dan hibah inisendiri juga sudah disampaikan keseluruh fraksi diantaranya PDIP, PKB, Gerindra, PAN-Demokrat, Golkar dan Hanura. Semaunya yang ada di DPRD semuanya menyetujui. Sedangkan untuk proses tinggal mensinkronisasikan saja dengan permohonan pemko dan juga pengadilanTipikor.

“Hari ini anggota DPRD Palangka Raya telah melakukan pengecekan lahan milik Pemko yang akan dihibahkan kepada pengadilan Tipikor, seluas 960 m2 tersebut,”katanya.

Politisi dari PDI Perjuangan ini berharap agar dalam waktu dekat semua proses yang akan diselesaikan baik dokumen dan surat menyurat semuanya, dapat diselesaikan dengan baik. Dengan berdasarkan rapat sebelumnya yang telah menemui kesepakatan untuk menghibahkan aset tanah milik pemko tersebut, yang mana diatas tanah tersebut telah dibangun pengadilan tipikor sebelumnya.

“Terkait dengan hibah tanah pemko yang sebagian masuk pengadilan tipikor, pada prinsipnya telah mendapatkan persetujuan anggota legislatif,” pungkasnya.(nue/son/iha)