Rabu, 14-02-2018 jam, 09:55:50
LALULINTAS

Ini yang Menjadi Target Polisi Melakukan Razia

Ini yang Menjadi Target Polisi Melakukan Razia
Polantas menilang para pengendara yang lalai dengan tidak melengkapi surat kendaran dan keselamatan dalam gelaran razia di depan Pasar TDK Tamiang Layang, Barito Timur, Selasa (13/2). Dari razia yang dilakukan didapati 22 pelanggaran pengendara yang menggunakan jenis kendaraan roda enam hingga roda dua.(SATLANTAS FOR KALTENG POS)


TAMIANG LAYANG–Puluhan pengendara yang melintas di depan Pasar Temanggoeng Djaja Karti (TDK) Tamiang Layang, Bartim, terjaring razia dadakan Satlantas, Selasa (13/2). Pengendara yang mendapat e-tilang lantaran melanggar tata tertib berlalu lintas di jalan raya.

Kapolres Bartim, AKBP Wahid Kurniawan melalui Kasatlantas, Iptu Sugeng mengutarakan, dari kegiatan razia yang dilakukan didapati 22 pelanggaran pengendara yang menggunakan jenis kendaraan roda enam hingga roda dua.

Menurut dia, masih ditemui pelanggaran tersebut menujukkan kesadaran warga untuk berlalu lintas masih rendah.

“Target razia adalah pengendara yang mengancam keselamatan menyebabkan laka lantas, sehingga perlu disampaikan agar setiap saat kelengkapan dari surat maupun alat keselamatan bisa lebih diperhatikan,” pesan Sugeng.

Jenis pelanggaran yang masih ditemui, diantaranya terkait surat, safety belt, helm, dan kelengkapan kendaraan. Pihaknya menyampaikan, semua pengendara agar tidak mengenyampingkan segala sesuatu sebelum berkendara lantaran sangat menentukan berkendara dengan aman dan nyaman.

Sugeng menyebutkan, dari gelaran razia yang dilakukan polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa kendaraan bermotor.

Satlantas menginginkan, kepada seluruh lapisan warga bisa menjadikan pelanggaran yang ditemui menjadi pembelajaran berharga bagaimana berlalu lintas baik dan benar. (log/cah)