Kamis, 15-02-2018 jam, 06:05:34

JANGAN LENGAH ! Banjir Susulan Masih Mengancam

JANGAN LENGAH !  Banjir Susulan Masih Mengancam
Petugas BPBD Kotim membantu warga yang terkena musibah banjir di wilayah Kecamatan Parenggean, belum lama ini. //RUSLI/ KALTENG POS


SAMPIT-Masyarakat di beberapa desa di Kotawaringin Timur (Kotim) yang masih terendam banjir diminta untuk terus waspada. Pasalnya potensi banjir susulan masih mungkin terjadi di sejumlah daerah."Saya minta masyarakat yang terkena banjir jangan lengah. Kendati saat ini air sedang surut," kata Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim, M Yusuf, Minggu (14/1).

Sekarang ini, kata Yusuf, curah hujan masih terus terjadi meski dengan intensitas sedang. "Sekarang ini ketinggian air memang sudah mulai turun, tapi bisa saja terjadi banjir susulan," katanya menerangkan.

Dikatakan Yusuf, sejak mendapat informasi beberapa desa terendam banjir, tim sudah turun ke lapangan mengecek dan menyalurkan bantuan.Yusuf mengingatkan, masyarakat khususnya yang mempunyai anak kecil untuk tidak lengah. “Jangan sampai ada balita jadi korban lagi seperti yang terjadi di Desa Bajarau, Kecamatan Parenggean,” ucapnya.

Mengenai banjir yang terjadi di sejumlah daerah, dia mengatakan bahwa banjir merupakan fenomena musibah tahunan akibat hujan lebat yang turun.Seperti diketahui, desa yang berada di dataran rendah di wilayah Cempaga Hulu teredam banjir. Selain itu beberapa desa di wilayah Kecamatan Parenggean juga mengalami banjir dan merendam pemukiman penduduk.(sli/uyi/dar)