Kamis, 15-02-2018 jam, 08:07:48

Siswa Wajib Ikuti Ekskul

Siswa Wajib Ikuti Ekskul
Wabup Kobar Ahmadi Riansyah (peci hitam) bersama jajaran guru dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar, Aida Lailawati (jilbab merah) saat kunjungan kerja di sekolah, belum lama ini. //RUSLAN/ KALTENG POS

PANGKALAN BUN -Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah mengimbau para siswa wajib mengikuti kegiatan ekstra kurikuler (Eskul) yang ada di tiap sekolah masing-masing, hal ini ditujukan, selain bisa mengisi kegiatan anak dan remaja dengan kegiatan positif. Kegiatan ini juga sangat bermanfaat untuk bekal bagi siwa ketika sudah lulus dari sekolah.  Ahmadi Riansyah mengatakan, pemerintah selalu hadir dalam mendukung dunia pendidikan di Kobar, guna mengawasi serta memberikan dorongan semangat untuk para pelajar, memastikan genarasi penerus bisa meraih cita-cita mereka dengan mendorong mereka agar aktif dalam kegiatan ekskul sekolah.

"Pemkab selalu mangawasi dunia pendidikan, salah satunya dengan rutin mengujungi langsung sekolah, setiap senin pagi, untuk memberikan motivasi kepada siswa, serta mendukung meraka dalam kegiatan positif di sekolah," ujar Ahmadi kepada Kalteng Pos, Rabu (14/2).

Dalam setiap kunjungan ke sekolah, Wabup mengaku bangga selalu dipercaya menjadi inspektur upacara (Irup) memimpin ratusan pelajar, karena ia tau bahwa saat itu sedang berdiri di tengah para calon  pemimpin masa depan daerah."Saya yakin ke depan akan lahir pemimpin daerah dari sekolah-sekolah di Kobar, karena sekolah adalah pabrik lahirnya para pemimpin bangsa ini," jelasnya.(lan/ala/dar)