Minggu, Tanggal 11-03-2018, jam 02:04:38

Menikmati Pasir Putih Terhalus di Dunia

Menikmati Pasir Putih Terhalus di Dunia
Salah seorang wisatawan tengah berjalan di tepi Pantai Ngurbloat, Tual, Maluku. (Istimewa)

KEINDAHAN alam Indonesia bagian timur pantas menjadi rujukan para penikmat wisata. Selain wilayahnya yang potensial, eksotisme alamnya pun mampu 'membius' setiap wisatawan yang berkunjung. Salah satu yang memiliki daya tarik wisata adalah Pantai Ngurbloat.

Ngurbloat dalam bahasa Indonesia berarti Pasir Panjang. Pantai ini terletak di desa Ngilngof, Kecamatan Kei Kecil. Jaraknya sekitar 20 kilometer dari Kota Tual, Provinsi Maluku. Pantai Pasir Panjang menawarkan keindahan alam yang mampu memanjakan mata wisatawan. Betapa tidak, hamparan pasir putih terbentang sekitar 5 kilometer menjadi panorama alam yang sangat eksostis. Keunikan lainnya, Pantai Ngurbloat ini memiliki butiran pasir putih yang diakui terhalus di dunia.

"Ini pasir putihnya terhalus, terbaik di dunia. Sudah diakui. Banyak juga bule (wisatawan asing, Red) yang datang ke sini," ujar Kena, salah seorang warga setempat kepada JawaPos.com.

Pantai Pasir Panjang banyak dikunjungi wisatawan ketika akhir pekan dan saat hari libur. Terdapat banyak saung di sepanjang pesisir pantai yang bisa disinggahi sambil menikmati kuliner khas setempat.

Pulau-pulau kecil yang letaknya berhadapan dengan Ngurbloat membuat ombak laut pantai ini terbilang landai alias tidak terlalu besar. Karenanya sangat cocok untuk berenang di tepian sambil bermain pasir. Wisatawan juga bisa bermain voli ataupun sepak bola pantai seraya menanti matahari terbenam.

Bagi wisatawan yang ingin bermalam, tidak perlu khawatir. Terdapat sejumlah kamar yang bisa disewakan untuk menginap dengan harga paling murah sekitar Rp 250 ribu per malam. Penginapan-penginapan di tepi Pantai Ngurbloat ini umumnya berupa rumah panggung yang terbuat dari kayu. Untuk dapat ke sana, kawasan itu dapat dicapai dengan mobil sewaan atau angkutan umum. Perjalanan dari Kota Tual ke Pantai Ngurbloat ditempuh sekitar satu jam.

Sementara untuk ke Tual-nya sendiri, wisatawan bisa menggunakan pesawat terbang dari Ambon menuju Langgur. Penerbangan dari Ambon menuju Langgur menggunakan pesawat berbadan kecil. Hampir setiap hari terdapat penerbangan Ambon - Langgur dengan jarak tempuh sekitar satu setengah jam. (fab/ce1/JPC) 


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 16 Aug 18


Minggu, 01-07-2018 : 08:05:10
Cantiknya 8 Wisata Manado

MANADO-Jika membayangkan Manado, Sulawesi Utara (Sulut), pasti Bunaken yang terlintas di benak pembaca. Lantaran, Bunaken memang sudah menjadi d ... Read More

Minggu, 24-06-2018 : 05:06:57
Cerita dari Masupa Ria

Masupa Ria, salah satu desa di Kecamatan Mandau Talawang, Kabupaten Kapuas, Kalteng. Jauh dari hiruk pikuk perkotaan yang terkadang menimbulkan kepenatan. Sunyi dan dingin. Banyak cerita yang digal ... Read More

Minggu, 11-03-2018 : 02:10:15
Taklukkan Kelingking Secret Point Nusa Penida

KAWASAN pariwisata di Pulau Bali tidak saja terfokus di daratan, apalagi  Bali memiliki beberapa pulau eks ... Read More

Minggu, 11-03-2018 : 02:07:52
Sensasi Selfie Berasa Era Penjajahan Belanda

Desa Krakitan, Kecamatan Bayat menjadi salah s ... Read More