Tanggal 28-03-2018, jam 11:35:52

BPJS Kesehatan Akan Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan

BPJS Kesehatan Akan Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya dr Elke Winasari saat diskusi dengan media di salah satu kafe di Kota Palangka Raya, Rabu (28/3).(ELIS/KALTENG POS ONLINE)

PALANGKA RAYA - BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya terus lakukan peningkatan kualitas layanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS melalui kendali mutu dan kendali biaya. Dalam pelaksanaan program JKN-KIS, pihaknya juga perlu perhatikan kualitas pelayanan yang sesuai dengan standar dan tidak dibeda-bedakan dengan peserta lainnya.

“Untuk meningkatkan kualitas pelayanan BPJS Kesehatan tidak bekerja sendiri, namun bekerjasama dengan stekholder lainnya. Selain itu BPJS Kesehatan juga harus konsen pada kendali mutu dan kendali biaya. Jadi untuk kendali mutu dan baiaya harus seimbang,”ucap Elke saat ngopi bareng bersama media bincang-bincang program JKN-KIS, Rabu, (28/3).

Dijelaskan Elke, BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya juga telah menggandeng 139 fasiltas kesehatan dengan tujuan untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya peserta program jaminan kesehatan. Kemudian fasilitas kesehatannya ada dibeberapa tempat yakni rumah sakit, klinik mata, puskesmas, dokter praktik pribadi (DPP), klinik TNI, klinik Polri, klinik pratama dan dokter gigi,

“Ada lima wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya terdiri dari Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan, Pulang Pisau, Kapuas dan Kabupaten Gunung Mas,” tuturnya.

Disampaikan Elke, untuk jumlah peserta dari 1.074.389 penduduk di lima wilayah kerja sekitar 60 persennya sudah terdaftar sebagai peserta jaminan kesehatan. Sehingga BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya masih mempunyai pekerjaan rumah 40 persen lagi, untuk mengajak warga menjadi peserta BPJS Kesehatan. (iha/OL)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 26 Apr 18


Kamis, 26-04-2018 : 06:30:18
Gagalkan Penjambretan, 6 Prajurit Dapat Penghargaan

KUBU RAYA-Aksi prajurit Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura dalam menggagalkan aksi penjambretan viral di media social (medsos). Dua pelaku jambret di Tanjung Raya Dua, Pontianak, Kalimantan Barat berhasil dirungkus setelah terjadi aksi saling kejar. Tepatnya sesaat setelah kedua pelaku merampas ponsel milik seorang pelajar.

Ketika itu, pelaku beraksi di daerah Ambawang Kub ... Read More

Rabu, 25-04-2018 : 09:54:04
Obesitas dan Rokok Sama-sama Berbahaya

Merokok dan obesitas, seakan sudah biasa dalam kehidupan seiring berkembangnya gaya hidup masyarakat. Orang merokok dihantui oleh segudang risiko kesehatan yang membahayakan. Begitu juga berbagai risiko komplikasi akibat obesitas yang tidak boleh disepelekan. Lalu mana yang paling berbahaya, merokok atau obesitas?

Dalam keterangan tertulis hello sehat, Senin (23/4) lalu, ... Read More