Senin, Tanggal 09-04-2018, jam 12:47:01

AKT Menangkan Gugatan

PTUN Kabulkan Seluruh Tuntutan
AKT Menangkan Gugatan
Ilustrasi.NET

JAKARTA - Pengadilan Tata Usaha Negara  (PTUN) Jakarta mengabulkan seluruh gugatan PT Asmin Koalindo Tuhup terhadap pemerintah, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Kamis (5/4) sore.

Berkaitan hal tersebut, Manajemen PT Asmin Koalindo Tuhup (AKT) berharap suasana tetap kondusif, pasca keluarnya putusan Majelis Hakim PTUN Jakarta yang memenangkan mereka. Anak usaha PT Borneo Lumbung Energi & Metal (BORN) Tbk., itu pun siap bekerja sama, dan tetap mematuhi arahan pemerintah.

"Tentu kami bersyukur dengan putusan PTUN Jakarta yang mengabulkan seluruh tuntutan kami. Selanjutnya kami bisa lebih fokus untuk menjaga suasana kondusif terhadap operasionalisasi AKT," kata Direktur PT Asmin Koalindo Tuhup, Syahrunsyah Syahbuddin, di Jakarta, Minggu (8/4).

Kuasa Hukum PT AKT, Tri Hartanto dari SIP Law Firm mengungkapkan, Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta mengabulkan permohonan PT Asmin Koalindo Tuhup atas gugatan Surat Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral No.3714 K/30/MEM/2017, tanggal 19 Oktober 2017, tentang Pengakhiran Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B). Majelis hakim PTUN Jakarta, yang diketuai Ronni Erry Saputro membacakan putusan tersebut, di PTUN Jakarta.

"Mengabulkan gugatan penggugat untuk seluruhnya," kata Ketua Majelis Hakim Ronni Erry Saputro saat membacakan putusan di PTUN Jakarta, Kamis (5/4).

Tri Hartanto memastikan, Putusan Majelis Hakim PTUN Jakarta ini sekaligus membatalkan atau menyatakan tidak sah Surat Keputusan Menteri ESDM tersebut, sekaligus memerintahkan Menteri ESDM mencabut SK tersebut. Hakim juga membebankan seluruh biaya perkara kepada Menteri ESDM selaku pihak tergugat. (*)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 26 Apr 18


Minggu, 22-04-2018 : 08:38:12
Asik! ASN Akan Terima Tiga Kali Gaji Nih di Juni 2018

ANGIN segar berhembus ke para Aparatur Sipil Negara (ASN). Para abd negara yang berjumlah sekitar 4,3 juta ini akan gajian tiga kali pada Juni 2018, menyusul rencana Pemerintah melakukan pembayaran gaji ke-13 dan 14 dilakukan di bulan yang sama.

Ditambah gaji rutin bulanan, berarti pada bulan Juni para ASS akan gajian tiga kali. Gaji ke-13 merupakan bantuan kepada ASN untuk kebutuhan ... Read More

Minggu, 22-04-2018 : 08:33:05
Wow...!!! Angka PNS Cerai Tinggi, Pemicunya Selingkuh

ANGKA perceraian di kalangan Pegawai Negeri Sipil setiap tahun makin meninggi. Banyak faktor pemicunya. Salah satunya yang paling ‘favorit’ adalah karena perselingkuhan. Kabupaten Ngawi merupakan salah satu daerh dengan tingkat perceraian PNS tertinggi dalam dua tahun terakhir. Faktor perselingkuhan disebut-sebut sebagai biang keladi retaknya bahtera rumah tangga mereka.

C ... Read More