Sabtu, Tanggal 14-04-2018, jam 06:42:21

Trump Ancam Bombardir Syria

Trump Ancam Bombardir Syria
Donald Trump

Rusia terus berusaha keras untuk mencegah Amerika Serikat (AS) merealisasikan ancaman Presiden Donald Trump. Ancaman yang dimaksud adalah memborbardir Syria melalui serangan rudal. Saat ini sambungan komunikasi krisis AS dan Rusia sedang aktif. Artinya, ada dialog intensif antardua negara adikuasa itu di tengah ketegangan pasca serangan senjata kimia yang menewaskan puluhan penduduk Douma.

Dmitry Peskov, juru bicara Kremlin, menyampaikan bahwa AS dan Rusia terbiasa menggunakan ”saluran khusus” tersebut untuk meredam ketegangan dua negara. Menurut dia, jika AS sampai melancarkan aksi militer di Syria, sekutu-sekutu Eropa-nya pasti akan berpartisipasi. Terutama Inggris dan Prancis. ”Kami yakin, opsi tersebut (konflik senjata, Red) hanya akan membuat Syria lebih porak-poranda dan segala upaya pemulihan di sana sia-sia,” papar Peskov sebagaimana dikutip Al Jazeera, Kamis (12/4).

Kekhawatiran Rusia tersebut bukan isapan jempol. Prancis sudah menyatakan siap mendukung aksi militer AS di Syria. Sementara itu, Inggris dan Jerman masih mengupayakan lampu hijau dari parlemen masing-masing. Sebelumnya, Rabu pagi (11/4), Presiden AS Donald Trump sempat mengancam Rusia melalui Twitter. Itu dia lakukan setelah Rusia menegaskan akan menembak jatuh setiap rudal AS yang mengarah ke Syria.

”Bersiap-siaplah Rusia, akan segera meluncur (rudal) yang pintar, baru, dan canggih. Tidak semestinya kalian bersekutu dengan binatang pembunuh yang membasmi rakyatnya sendiri dan malah menikmatinya!” Demikian bunyi nyanyian Trump di jagat maya. Tapi, Kremlin menanggapinya dengan dingin. ”Kami tidak melakukan diplomasi Twitter,” sindir Peskov kepada Interfax sebagaimana dilansir Reuters. (hep/c10/pri)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Jul 18


Kamis, 19-07-2018 : 08:27:22
Ingat! Caleg Bekas Napi Wajib Umumkan Diri di Media Massa

TANGGAPAN publik terhadap calon anggota legislatif (caleg) partai politik (parpol) akan dibuka setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan penetapan daftar caleg sementara (DCS). ... Read More

Selasa, 17-07-2018 : 07:34:58
Zaman Now, Wali Kota Jakarta Timur Dicopot Lewat WA

PEMPROV DKI Jakarta secara resmi mempensiunkan Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana. Menariknya, informasi pemberhentian Bambanga dilakukan lewat pesan singkat WhatsApp. Read More

Selasa, 17-07-2018 : 03:53:12
Massa PDIP Dan Perindo Bentrok di Depan KPU

KERIBUTAN antara massa pendukung PDI Perjuangan dan Partai Perindo menghiasi hari terakhir pendaftaran bakal calon legislatif di KPU RI, Menteng, Jakarta, Selasa (17/7).

... Read More

Selasa, 17-07-2018 : 01:45:58
Temukan Layanan Publik Buruk? Laporkan Kesini...

JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur mengajak seluruh masyarakat untuk mengadukan pelayanan publik yang kurang baik ... Read More