Minggu, Tanggal 15-04-2018, jam 06:06:08

Kepergok Transaksi Zenith, IRT Ini Langsung Diciduk

Kepergok Transaksi Zenith, IRT Ini Langsung Diciduk
Yunarnik (38), ditangkap saat sedang melakukan penjualan obat terlarang dan diamankan anggota Polsek Baamang, Kamis (12/4). (POLSEK BAAMANG FOR/ KALTENG POS)

SAMPIT- Nasib apes dialami Yunarnik alias Yuni. Perempuan berusia 38 tahun ini harus berurusan dengan polisi, lantaran kepergok saat sedang asyik transaksi zenith dan dextro dengan salah satu pembeli, Kamis (12/4). Yuni tidak bisa berbuat apa-apa, setelah petugas berhasil menemukan ratusan butir zenith dan dextro di rumahnya di Jalan Usman Harun IV, Kelurahan Baamamg Hilir, Kecamatan Baamang.

Penangkapan Yuni bias dikatakan tidak sengaja. Kapolsek Baamang AKP Agoes Trigonggo menerangkan, saat itu petugas sedang melakukan pengecekan persiapan acara Isra Mikraj di Jalan Usman  Harun IV. Saat itu salah seorang petugas mendatangi rumah Yuni, untuk bertanya di mana tempat acara tersebut. Ternyata di saat bersamaan, Yuni terlihat sedang melakukan transaksi jual beli obat terlarang, yakni zenith dengan seorang pembeli.

Mengetahui hal itu, polisi pun tak menunggu lama. Yuni langsung ditangkap bersama barang bukti."Dari tangan pelaku, barang bukti yang kita temukan berupa 133 butir obat zenith dan 146 butir dextro," kata Agoes Trigonggo, Jumat (13/4).

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti lain, yakni satu buah gunting, sembilan buah plastik klip dan uang sebesar Rp20 ribu. “Pelaku dijerat dengan Pasal 197 atau pasal 196 UU RI nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman 15 tahun,” ujarnya. (*ais/nto)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 21 Apr 18


Jum`at, 20-04-2018 : 10:50:22
Hanya Tiga Kali Pijatan Tewas, Mayatnya Dibuang ke Sungai

BUNTOK-Detik demi detik pembunuhan terhadap kakek penjual gado gado bernama Unan (60) dengan tersangka Bundang (30) tergambar jelas melalui reka ulang yang digelar Polres Barito Selatan (Barsel), Kamis (19/4). Ternyata, tersangka menghabisi nyawa korban hanya dengan tiga kali pijitan di perut dan dada sebelum mayatnnya dibuang ke Sungai Barito.Reka ulang yang dilaksanakan di mapolres itu mengha ... Read More

Senin, 16-04-2018 : 03:57:02
Fokus Miras Jenis Tradisional

PURUK CAHU – Usaha pihak kepolisian dari Resort Murung Raya untuk menertibkan minuman keras tradisional dan dalam kemasan membuahkan hasil. Sedikitnya 25 liter Anding dan puluhan botol minuman kemasan seperti Malaga, Bir dan Anggur Putih berhasil disita. Dari kegiatan berhasil ditemukan sebanyak 25 pelaku, dan dikenakan tindak pidana ringan (Tipiring).

Kapolres Murung Raya AKBP ... Read More