Minggu, Tanggal 15-04-2018, jam 12:21:53

Transaksi Sabu di Tengah Sungai, Pria Ini Ditangkap

Transaksi Sabu di Tengah Sungai, Pria Ini Ditangkap
Tersangka pengedar narkoba jenis sabu, Arton, tidak berkutik dan tertunduk saat dilakukan penangkapan oleh anggota jajaran Polres Barito Selatan, Jumat (13/4) malam.(POLRES FOR KALTENG POS)

BUNTOK–Seorang pria bernama Arton, diamankan jajaran Polres Barito Selatan (Barsel), karena diduga mengedarkan narkoba jenis sabu. Pria 41 tahun itu tertangkap tangan membawa dua paket butiran kristal sabu seberat 0,76 gram, Jumat malam (13/4) sekitar pukul 19.30 WIB.

Selain mengamankan barang bukti kepolisian juga mengamankan alat yang digunakan untuk mengisap sabu.

Untuk menghindari petugas, dalam melakukan aksinya, Arton kerap melakukan transaksi narkoba di tengah sungai.

Namun sepandai-pandainya menghindar, ulah Arton tercium petugas yang kemudian melakukan penyelidikan dan pengintaian ketika dia akan melakukan transaksi. Penangkapan dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba.

Kapolres Barito Selatan AKBP Eka Syarif Nugraha Husen melalui Kasat Narkoba Iptu Sanip mengatakan, penangkapan tersebut bermula ketika pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di sebuah Desa Teluk Telaga Kecamatan Dusun Selatan akan terjadinya transaksi narkoba.

“Kita telah melakukan penangkapan di Desa Teluk saat tersangka akan melakukan transaksi, kemudian dilakukan penggeledahan dan mendapatkan barang bukti tersebut,” katanya saat ditemui di ruang satnarkoba polres Barito selatan, Jumat (13/4) malam.

Ketika dilakukan penggeledahan, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa, dua paket  plastik berisi butiran kristal diduga sabu berat sekira 0,76 gram, uang tunai Rp450 ribu, satu lembar tisu warna putih, satu buah jarum, stu buah mancis warna hijau, satu buah potongan sedotan dari plastic, dua buah pipet kaca dan barang lainnya.

“Kami masih akan melakukan pengembangan terkait asal susulsabu tersebut” ucapnya. Tersangka di jerat dengan .Pasal 114 Ayat (1) atau Pasal 114 ayat (2) UU RI No. 36 tahun 2009 tentang Narkotika. (*ndo/nto)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 21 Apr 18


Jum`at, 20-04-2018 : 10:50:22
Hanya Tiga Kali Pijatan Tewas, Mayatnya Dibuang ke Sungai

BUNTOK-Detik demi detik pembunuhan terhadap kakek penjual gado gado bernama Unan (60) dengan tersangka Bundang (30) tergambar jelas melalui reka ulang yang digelar Polres Barito Selatan (Barsel), Kamis (19/4). Ternyata, tersangka menghabisi nyawa korban hanya dengan tiga kali pijitan di perut dan dada sebelum mayatnnya dibuang ke Sungai Barito.Reka ulang yang dilaksanakan di mapolres itu mengha ... Read More

Senin, 16-04-2018 : 03:57:02
Fokus Miras Jenis Tradisional

PURUK CAHU – Usaha pihak kepolisian dari Resort Murung Raya untuk menertibkan minuman keras tradisional dan dalam kemasan membuahkan hasil. Sedikitnya 25 liter Anding dan puluhan botol minuman kemasan seperti Malaga, Bir dan Anggur Putih berhasil disita. Dari kegiatan berhasil ditemukan sebanyak 25 pelaku, dan dikenakan tindak pidana ringan (Tipiring).

Kapolres Murung Raya AKBP ... Read More