Minggu, Tanggal 15-04-2018, jam 12:52:18

Jual Miras, Diancam 15 Tahun penjara

Jual Miras, Diancam 15 Tahun penjara
Puluhan botol miras yang berisi dan tidak berisi serta serta jeriken kosong ditunjukkan Kapolres Barito Selatan Eka Sharif Nugraha didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Tryo Sugiono, saat di mapolsek lama Jumat malam (13/4).(PRIANDO/KALTENG POS)

BUNTOK-Satreskrim Polres Barito Selatan mengamankan Eri Rudin alias Akiong, seorang pengedar minuman keras oplosan dan puluhan botol Ciu, Jumat petang (13/4).

Kepada polisi, pria berusia 41 tahun warga Desa Pamait Kecamatan Dusun Selatan baru seminggu menjalankan bisnisnya menjual minuman keras.

Kapolres Barito Selatan AKBP Eka Syarif Nugraha didampingi Kasatreskrim AKP Tryo Sugiono mengatakan, penangkapan tersebut bermula dari adanya informasi yang diterima dari masyarakat bahwa adanya penjualan penjualan miras oplosan secara bebas di wilayah hukumnya.

"Kita melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut, salah satu anggota kepolisian tempat membeli minuman keras di tempat tersebut" katanya, Jumat (13/) malam 

Mendapatkan bukti yang cukup kuat, pihak  dengan melakukan penggeledahan di rumah pengedar ciu tersebut dan mendapatkan sejumlah barang bukti.

"Dari pengakuan tersangka, dia baru seminggu berjualan miras oplosan tersebut. Sebotol miras di botol air mineral ukuran 600 mililiter, tersebut dijual dengan harga Rp25 ribu," ucapnya.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, 18 botol ukuran 600 ml, satu botol ukuran satu liter, satu jeriken ukuran 20 liter, satu jeriken 20 liter isi 7 liter, uang tunai hasil penjualan Rp275.000, 24 sachet extra jos, satu buah teko yang digunakan menuang miras dari jeriken ke botol dan dua jeriken kosong ukuran 20 liter bekas ciu serta 46 botol kosong ukuran 1,5 liter bekas isi ciu.

"Pelaku kita kenakan pasal 204 KUHP KUHP pasal 204 KUHP KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara, karena barang ini adalah barang yang berbahaya," ujarnya. (*ndo/nto)

 



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 21 Apr 18


Jum`at, 20-04-2018 : 10:50:22
Hanya Tiga Kali Pijatan Tewas, Mayatnya Dibuang ke Sungai

BUNTOK-Detik demi detik pembunuhan terhadap kakek penjual gado gado bernama Unan (60) dengan tersangka Bundang (30) tergambar jelas melalui reka ulang yang digelar Polres Barito Selatan (Barsel), Kamis (19/4). Ternyata, tersangka menghabisi nyawa korban hanya dengan tiga kali pijitan di perut dan dada sebelum mayatnnya dibuang ke Sungai Barito.Reka ulang yang dilaksanakan di mapolres itu mengha ... Read More

Senin, 16-04-2018 : 03:57:02
Fokus Miras Jenis Tradisional

PURUK CAHU – Usaha pihak kepolisian dari Resort Murung Raya untuk menertibkan minuman keras tradisional dan dalam kemasan membuahkan hasil. Sedikitnya 25 liter Anding dan puluhan botol minuman kemasan seperti Malaga, Bir dan Anggur Putih berhasil disita. Dari kegiatan berhasil ditemukan sebanyak 25 pelaku, dan dikenakan tindak pidana ringan (Tipiring).

Kapolres Murung Raya AKBP ... Read More