Senin, Tanggal 16-04-2018, jam 10:43:25
Ligue 1 2017-2018

Hancurkan Monaco, PSG Raih Gelar Juara

Hancurkan Monaco, PSG Raih Gelar Juara
Paris Saint Germain (PSG) juara Ligue 1 musim 2017-2018. (Twitter @PSG_English)

PARIS Saint Germain (PSG) sukses memastikan gelar juara Ligue 1 musim 2017-2018. Keberhasilan tersebut mereka raih usai mengalahkan AS Monaco di Stadion Parc de Princes, Senin dini hari WIB (16/4). Tak tanggung-tanggung, PSG mampu menang besar atas lawannya. Dalam pertandingan ini, Monaco yang berada di urutan dua klasemen mereka hancurkan dengan skor telak 7-1.

Keunggulan PSG dibuka Giovani Lo Celso menit 14. Umpan memanjakan pemberian Dani Alves sukses dituntaskan dengan sempurna oleh gelandang kebangsaan Argentina tersebut.Tiga menit kemudian, PSG sudah memperbesar keunggulannya jadi 2-0. Kali ini giliran Edinson Cavani yang merobek gawang Monaco kawalan Danijel Subasic. Berawal dari umpan silang lambung Yuri Berchiche, bola masuk ke gawang usai ditanduk oleh Cavani.

Monaco seketika seperti kehilangan koordinasi antar pemain. Buktinya di menit 20 mereka sudah kebobolan lagi dan kali ini giliran Angel Di Maria yang jadi pelakunya. PSG bahkan sudah unggul 4-0 ketika laga berjalan 27 menit. Untuk kali kedua, Co Celso sukses mencatatkan namanya pada papan skor.

Monaco sempat memperkecil ketertinggalan lewat Rony Lopes di menit 38. Namun setelahnya mereka tak mampu berbuat banyak. Sebab di babak kedua, gawang mereka dijebol tiga kali oleh tuan rumah.Di menit 58, Di Maria melesatkan gol kedua yang mengubah keadaan menjadi 5-1. Keunggulan PSG kian bertambah saat kapten Monaco, Radamel Falcao melakukan gol bunuh diri di menit 76. Bola hasil sepak pojok yang dilepaskan Julian Draxler secara tak sengaja membentur tubuh Falcao sehingga berbelok masuk ke gawang Monaco.

Pesta gol PSG akhirnya ditutup Draxler menit 86. Dari depan mulut gawang, pemain asal Jerman tersebut sukses memaksimalkan umpan pemberian Thomas Meunier. Secara matematis poin PSG tidak bisa dikejar lagi oleh Monaco. Di sisa lima pertandingan, kedua tim berjarak 17 angka. PSG kini kokoh dengan raihan 87 poin. (bep/JPC)

Susunan pemain
PSG: Areola; Dani Alves, Thiago Silva, Marquinhos, Yuri; Lo Celso (Nkunku 80'), Rabiot (Diarra 65'), Pastore; Draxler, Di Maria (Meunier 75'), Cavani.

Monaco: Subasic; Sidibe (Ghezzal 34'), Raggi, Jemerson, Toure; Joao Maoutinho, Fabinho; Rony Lopes (Diakhaby 75'), Lemar, Jorge; Falcao (Tielemans 82').



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 21 Apr 18


Jum`at, 20-04-2018 : 10:19:05
Punya Kelemahan

PEBULUTANGKIS putri India Pusarla Venkata Sindhu belum sanggup memenangkan satu gelar juara pun di tahun ini. Mantan pelatih tim nasional bulu tangkis India Vimal Kumar menilai, Sindhu punya satu kelemahan besar. Dari sederet pertandingan yang dilakoni Sindhu, Vimal melihat bahwa Sindhu sangat lemah dalam mengantisipasi serangan balik lawan-lawannya saat melakukan reli panjang.

" ... Read More

Jum`at, 20-04-2018 : 10:17:13
Pembalap Muda Menyulitkan Rossi Juara MotoGP

VALENCIA - Kejadian tidak menyenangkan dialami Valentino Rossi pada GP Argentina dua pekan lalu. Bertempat di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Rossi gagal tampil maksimal karena sempat terlibat insiden senggolan dengan joki Repsol Honda, Marc Marquez.

Setelah balapan, Rossi meluapkan kekecewaannya di hadapan media massa. Rossi menilai gaya balap Marquez sudah merusak sportivitas di pentas ... Read More