Senin, Tanggal 16-04-2018, jam 10:48:26
DPRD Kota

Pemko Harus Selektif dan Profesional

Mencari Pejabat Eseon yang Menduduki Posisi Kosong di SOPD
Pemko Harus Selektif dan Profesional
Riduanto

PALANGKA RAYA - Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, baru-baru ini menggelar Job Fit untuk menduduki jabatan yang sampai sekarang masih kosong. Terkait Job Fit ini sendiri, DPRD Palangka Raya berharap orang yang dipilih punya kemampuan dan professional.

Sebagaimana diutarakan Anggota Komisi A bidang hukum dan pemerintahan, Riduanto mengatakan jangan sampai pimpinan tinggi pratama yang mendapat jabatan tidak mengerti dengan tugas dan tanggung jawabnya.

“Seseorang yang memangku jabatan haruslah orang yang mempunyai kemampuan dan profesional,” ucap Politikus PDIP ini.

Artinya, lanjut Riduanto, pejabat eselon yang diberi jabatan itu harus mengerti dan mampu menjalankan amanah dalam sistem pemerintahan. “Selain profesional, kita juga berharap mereka yang diberi jabatan bisa amanah,” pungkasnya.  

Untuk mendapatkan orang tersebut, ujar Riduanto, Pemko harus benar-benar selektif dan professional mencari pejabat eselon yang akan menduduki posisi kosong di Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Pemko. Salah satunya seperti jabatan Kepala Satuan Polisi dan Pamong Praja (Satpol Pp) Palangka Raya yang kini masih dijabat oleh Penjabat Sementara (Pjs).

“Job fit ini sebagai dasar untuk penempatan para pejabat eselon II, III, atau IV pada Pemerintah Kota Palangka Raya,” ujarnya lagi seraya menambahkan, pelaksanaan Job Fit harus melalui asessement, tes makalah, presentasi dan wawancara.

Nantinya, hasil lelang jabatan ini disampaikan kepada pembina kepegawaian atau wali kota. Pelaksanaan job fit dilakukan untuk mengetahui profil dan kompetensi pejabat eselon dua yang bakal menjadi kepada SOPD.(hni/ila/iha/CTK)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 21 Apr 18


Jum`at, 20-04-2018 : 11:32:13
Guru Mapel Masih Minim

PALANGKA RAYA - Keberadaan guru Mata Pelajaran (Mapel) masih minim. Akibat minimnya guru mapel tersebut, akhirnya ada guru mapel yang dobel job atau mengajar mapel lain diluar bidang yang dikuasi. Hal tersebut menjadi sorotan Pemerintah Kota Palangka Raya, karena dinilai guru mapel dobel job tidak akan bisa efektif mengajar.

“Ini tidak akan efektif. Kan lucu, pe ... Read More

Jum`at, 20-04-2018 : 11:00:00
Draf Masih Dalam Perbaikan

PALANGKA RAYA - Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Kota Palangka Raya melaksanakan rapat dengan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) membahas draf rancangan peraturan daerah (Raperda) yang diketuai Pansus I DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra. Rapat tersebut membahas pemanfaatan tanah terlantar, raperda ketertiban umum, raperda penyelenggaraan perpustakaan, raperda penghap ... Read More