Senin, Tanggal 16-04-2018, jam 10:51:16
DPRD Kota

Pemko Harus Teliti

Rumah yang Dibedah Harus Benar-benar milik Warga Kurang Mampu
Pemko Harus Teliti
Alfian Batnakanti

PALANGKA RAYA – Program bedah rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni bukan hal baru. Beberapa kota di Indonesia sudah banyak melaksanakan bedah rumah dengan tujuan agar keluarga miskin memiliki rumah layak huni.

Hal serupa juga dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. Pada tahun ini, program bedah rumah yang dilaksanakan Pemko masih belum mendapatkan keluarga miskin untuk dibedah rumahnya.

DPRD Kota Palangka Raya berharap Pemko bisa segera melaksanakan program bedah rumah itu. Dengan tujuan dapat memenuhi kebutuhan dasar warga kurang mampu.

Dewan juga berharap Pemko harus teliti agar rumah yang dibedah benar-benar milik warga kurang mampu. Artinya, pemerintah harus melakukan pendataan secara langsung ke lapangan. Bukan menerima data dari orang lain.

“Kami (DPRD, red) mendukung program bedah rumah yang dilaksanakan pemerintah kota,” kata  Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Alfian Batnakanti, Minggu (15/4).

Kalau didata secara lansung, Politikus Partai Gerindra ini yakin banyak sekali warga Palangka Raya kurang mampu yang membutuhkan rumah layak huni. “Kami sangat apresiasi dengan rencana Pemko,” tegasnya.

Pelaksanaan program bedah rumah ini juga harus disesuai dengan anggaran. “Yang terpenting dalam pelaksanaan program bedah rumah ini adalah tepat sasaran kepada orang yang sangat membutuhkan,” pungkas Alfian. (hni/ila/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 25 Jun 18


Sabtu, 23-06-2018 : 10:16:00
Identitas Mayat Berlumpur Masih Misterius

SAMPIT-Identitas mayat pria di pinggir Sungai Mentaya masih misterius. Belum jelas siapa sosok mayat yang pada saat ditemukan berlumur lumpur pada Kamis (21/6). Aparat kepolisian d ... Read More

Jum`at, 22-06-2018 : 03:05:26
Jelang Pemilihan, Jangan Saling Hujat

PALANGKA RAYA-Menjelang pemilihan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Rabu 27 Juni nanti, masyarakat dan tim pemenangan diimbau agar tidak saling menghujat, lantaran perbedaan dukungan ... Read More

Jum`at, 22-06-2018 : 02:59:30
Harga Cabai dan Ayam Sulit Ditekan

PALANGKA RAYA– Satuan tugas (satgas) pangan mengaku sudah bekerja keras menjaga stabilitas harga pangan dan ketersedian pangan di Kalteng. Baik sebelum dan sesudah lebaran.

Meski, p ... Read More

Jum`at, 22-06-2018 : 11:03:52
Riban Lantik Tiga Pejabat Fungsional

PALANGKA RAYA - Hari pertama masuk kerja ada tiga pejabat fungsional dilantik. Padahal, sepuluh hari sebelumnya Wali Kota Palangka Raya Riban Satia telah melantik pejabat eselon II ... Read More