Senin, Tanggal 16-04-2018, jam 02:48:35

Daftar di Online Tidak Sulit, Asal Diikuti Petunjuknya

Baru Dibuka, PPDB Sudah Diserbu
Daftar di Online Tidak Sulit, Asal Diikuti Petunjuknya
Hari pertama panitia PPDB Mankoraya saat melayani calon peserta didik baru yang kesulitan dalam pendaftaran online

PALANGKA RAYA-  Mulai Senin pagi (16/4), Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) sudah diserbu calon pendaftar. Walaupun sistem pendaftaran tahun ini secara online, tetapi pihak sekolah tetap melayani calon pendaftar. “Hal ini kita lakukan untuk membantu jika ada yang belum paham atau ada kendala dalam mengisi formulir atau memasukan foto dan akta lahir,” kata ketua panitia Muhammad Idris.

Kepala Madrasah, H. Idayani, mengatakan, bahwa peminat masyarakat untuk memasukan anaknya ke Madrasah Aliyah Negeri cukup besar. “Kami tidak bisa menampung semuanya karena keterbatasan ruang kelas. Kami berharap kepada kementerian agama yang menangani madrasah agar bisa menambah Madrasah Aliyah Negeri lagi di Kota Palangka Raya,” pintanya.

“Dari kendala calon pendaftar yang dihadapi panitia hari ini terkait masalah teknis, seperti tidak bisa upload foto dan akta lahir, orang tua calon siswa tidak paham cara pengisian online, tidak bisa mencetak kartu peserta dan formulir,’kata Rian Hidayat, selaku tim ICT Mankoraya.

“Namun hal itu bisa di atasi dan kami juga membuka pelayanan pada jam kerja bagi calon siswa yang memerlukan,” katanya.

Dijelaskan, yang perlu diperhatikan ketika mengisi formulir adalah pastikan semua data yang diisi benar, peminatan yang dipilih sudah sesuai dengan minat calon siswa, upload photo dan akta lahir bentuk JPEG maksimal 2 Mb. “Kalau data sudah semua terisi klik tombol verifikasi lalu klik tombol cetak kartu, baru langkah terakhir klik kunci data,” jelasnya.

Dari pemantauan humas Mankoraya, sampai saat ini jumlah pendaftar calon peserta didik baru Mankoraya secara online berjumlah 250 orang. Artinya, pendaftaran secara online tidak sulit asal diikuti petunjuknya. (dar/OL)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 21 Apr 18


Jum`at, 20-04-2018 : 02:58:38
Produk Lokal Harus Diperhatikan

PALANGKA RAYA-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng berkomitmen memerhatikan hasil kebun dan pertanian masyarakat lokal. Sebab, komoditas lokal bisa menjadi salah satu sektor penghasil pendapatan untuk daerah bila dikelola secara baik.

“Tentu saja kami punya komitmen terhadap produk lokal. Apalagi bila hal ini benar-benar dikelola dengan baik, tentu dapat membantu kesejahteraan ... Read More

Jum`at, 20-04-2018 : 12:23:46
Diskominfo Pelajari Tarif Retribusi Menara

MUARA TEWEH-Dinas Kominfosandi Batara melakukan studi tiru tata cara pemungutan retribusi pengendalian dan pengawasan menara telekomunikasi, ke Diskominfo Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, Rabu (18/4).

Dalam studing tiru tersebut, Diskominfosandi Batara mempelajari masalah regulasi perhitungan tarif retribusi menara telekomunikasi, sebagai salah satu upaya pen ... Read More