Selasa, Tanggal 17-04-2018, jam 09:43:49

Kapuas Kirim 95 Perwakilan Mengikuti MTQ

Kapuas Kirim 95 Perwakilan Mengikuti MTQ
Kafilah Kapuas saat mengikuti pawai ta’ruf pada MTQ ke XXIX tingkat Provinsi Kalteng di Pulang Pisau, beberapa waktu lalu. (HUMAS FOR KALTENG POS)

KUALA KAPUAS - MTQ ke XXIX tingkat Provinsi Kalteng dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau. Untuk memeriahkan MTQ kali itu, kafilah Kabupaten Kapuas tidak mau ketinggalan. Dalam pawai ta'aruf, perwakilan dari Kapuas membuat mobil hias. Dengan tema perkokoh silaturahim meningkatkan toleransi di negeri yang multi kultural, peserta MTQ dari Kapuas dipastikan murni putra putri Kapuas.

“Peserta Kapuas yang bertanding pada MTQ tingkat Provinsi Kalteng ke XXIX, murni putra putri asli Kabupaten Kapuas. Total jumlah peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 42 orang. Didampingi pelindung, pengarah, pendamping, official dan pelatih 53 orang, sehingga total kafilah keseluruhan 95 orang,” ucap Sekretaris kafilah Kapuas Hamidan, beberapa waktu lalu. 

Adapun cabang lomba yang diikuti adalah, Tilawah, Tahfizh, Tafsir Bahasa Indonesia dan Arab, Cabang Fahmil Qur’an, Syahril Quran, serta Khattil Qur’an dan Cabang MMQ.

Hamidan berharap, pelaksanaan MTQ di Pulang Pisau, dapat menampilkan penampilan terbaik, supaya mendapatkan prestasi nantinya, sehingga bisa mengharumkan Kapuas. Menurut dia, MTQ juga dijadikan sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi, dengan kabupaten-kabupaten lain yang ada di Provinsi Kalteng.

“Kami berusaha dan terus memberikan semangat kepada kafilah yang mengikuti lomba-lomba dalam MTQ ini. Karena ini sebuah kegiatan yang penting dalam membangun keakraban maupun komunikasi antar sesama warga Kalteng,” ucapnya.

Hamidan juga meminta dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Kapuas, agar peserta dari Kapuas bisa memberikan yang terbaik dan membawa nilai-nilai kebaikan bagi kemajuan Kalteng. (hmskmf/aza)

 

 

 



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 21 Apr 18


Jum`at, 20-04-2018 : 02:58:38
Produk Lokal Harus Diperhatikan

PALANGKA RAYA-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng berkomitmen memerhatikan hasil kebun dan pertanian masyarakat lokal. Sebab, komoditas lokal bisa menjadi salah satu sektor penghasil pendapatan untuk daerah bila dikelola secara baik.

“Tentu saja kami punya komitmen terhadap produk lokal. Apalagi bila hal ini benar-benar dikelola dengan baik, tentu dapat membantu kesejahteraan ... Read More

Jum`at, 20-04-2018 : 12:23:46
Diskominfo Pelajari Tarif Retribusi Menara

MUARA TEWEH-Dinas Kominfosandi Batara melakukan studi tiru tata cara pemungutan retribusi pengendalian dan pengawasan menara telekomunikasi, ke Diskominfo Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, Rabu (18/4).

Dalam studing tiru tersebut, Diskominfosandi Batara mempelajari masalah regulasi perhitungan tarif retribusi menara telekomunikasi, sebagai salah satu upaya pen ... Read More