Selasa, Tanggal 17-04-2018, jam 10:04:08

Kanit Provos dan Bendahara Terjaring OTT

Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Dijaga Ketat Polisi
Kanit Provos dan Bendahara Terjaring OTT
Aparat dari Polres Kapuas mengamankan lokasi dugaan OTT di Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Senin malam (16/4). (DODI/KALTENG POS)

KUALA KAPUAS- Dua aparatur sipil negara (ASN) di Kapuas diamankan polisi, Senin sore (16/4). ASN yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Tim Saber Pungli Polres Kapuas itu, diduga terkait tindak pidana korupsi pemotongan pembayaran honorarium tenaga kontrak pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas.

Oknum ASN berstatus pegawai negeri sipil (PNS) itu bertugas di Satpol PP dan Damkar Kapuas. Keduanya berinisial TP (42) dengan jabatan sebagai Kanit Provos Satpol, dan ES (42) sebagai bendahara pengeluaran. Selain dua oknum itu, polisi juga mengamankan barang bukti uang Rp25 juta.

Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar melalui Kanit Tipikor Ipda Siswanto membenarkan, pihaknya telah mengamankan oknum Satpol PP melalui operasi tangkap tangan. "Ya, benar. Tapi nanti dulu, dikarenakan masih dalam proses lidik," singkatnya saat berbincang dengan wartawan di halaman Kantor Satpol PP dan Damkar Kapuas, Senin malam (16/4).

Sementara itu, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Yunabut, membenarkan ada oknum pegawainya yang diamankan Unit Tipikor Polres Kapuas. Namun, dia mengaku belum tahu penyebabnya. "Ya, ada satu orang oknum diduga pegawai kami yang diamankan kepolisian. Namun pada saat itu saya sudah tidak berada di kantor," kata Yunabut saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, tadi malam.

Dia juga menambahkan, ketika pihaknya ingin berkunjung dan menjenguk pegawainya yang diduga menjabat sebagai bendahara tersebut, masih belum bisa. "Mengenai jumlah berapa orang yang diamankan, saya belum mengetahuinya secara pasti. Karena tadi belum bisa menjenguknya," akuinya.

Setelah OTT tersebut, Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas dijaga ketat polisi. Bahkan sejumlah personel, keluar masuk ruangan bendaharawan. (*kia/ce/ens)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 21 Apr 18


Jum`at, 20-04-2018 : 10:24:35
Junjung Tinggi Toleransi

PALANGKA RAYA-Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko menginisiasi Apel Akbar Kebangsaan dalam rangka HUT ke-38 Integrasi Agama Hindu Kaharingan. Pelaksanaan sendiri berjalan meriah dengan dihadiri ratusan orang di Bundaran Besar, kemarin (19/4).

Kegiatan itu untuk pertama kali dilaksanakan di Kalteng. Terkait hal itu, Umat Hindu Kaharingan sangat bangga dan berterima kasih kepada ... Read More

Jum`at, 20-04-2018 : 10:02:51
Disperindagkop Digeledah, Laptop dan Sejumlah Berkas Dibawa

PULANG PISAU- Kantor Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) Pulang Pisau (Pulpis) digeledah penyidik kepolisian. Sejumlah petugas menggeledah beberapa ruangan, membawa laptop dan sejumlah berkas, Kamis siang (19/4).  Informasi dihimpun Kalteng Pos di lapangan, penggeledahan itu terkait dugaan kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pembangunan pasar di ... Read More