Selasa, Tanggal 17-04-2018, jam 10:20:53

Pjs Bupati Pacu Kinerja ASN

 Pjs Bupati Pacu Kinerja ASN
Pjs Bupati Seruyan Leonard S Ampung (kiri) didampingi Sekda Haryono meminpin rapat evaluasi serapan anggaran triwulan I. Leonard menyampaikan, serapan anggaran untuk triwulan pertama baru mencapai 5,13 persen, padahal target triwukan pertama 20 persen.( SETDA FOR KALTENG POS)

KUALA PEMBUANG - Pemerintah Kabupaten Seruyan memperoleh penilaian terendah se Kalimantan Tengah terhadap realisasi serapan anggaran yang dicapai pada triwulan pertama. Hal ini yang membuat Pjs Bupati Seruyan, Ir Leonard S Apung harus memacu kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Seruyan.

Leonard menyampaikan, serapan anggaran untuk triwulan pertama baru mencapai 5,13 persen, padahal target triwukan pertama 20 persen. “Seharusnya bisa tercapai bila semua punya keseriusan dalam melaksanakannya,” ucap Leonard, belum lama ini.

Menurutnya, kondisi seperti ini tidak boleh terjadi lagi, di mana setelah melaksanakan rapat terkait masalah serapan anggaran ditemukan banyak permasalahan yang harus dibenahi. Seperti sistem pelelangan, perangkat lunak dan keras yang tidak lengkap, administrasi dokumen dan faktor PLN yang sering mati.

Selain itu lanjut Leonard, tidak hanya itu saja, namun kemauan untuk bekerja keras juga perlu ditingkatkan, jangan sampai kekurangan ini terus dibiarkan tanpa ada perbaikan.

“Untuk itulah kekurangan yang ada tersebut, wajib kita selesaikan dengan cara melengkapi seluruh komponen yang dibutuhkan untuk mempercepat proses lelang, sehingga serapan anggaran bisa terealisasi dengan cepat dan tidak terus menerus rendah serapan anggaran dan fisiknya,” tandasnya.

Dia mengungkapkan, dirinya sudah punya komitmen dalam menjalankan amanah menjabat sebagai Pjs Bupati Seruyan, ingin memberikan perubahan yang lebih positif di Kabupaten Seruyan. Salah satunya mengenai serapan anggaran yang selalu rendah.

Dirinya menargetkan selama kepemimpinannya, Seruyan minimal bisa berada di posisi pertengahan di Kalteng terhadap serapan anggaran ditriwulan kedua nanti. (dok/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Jul 18


Sabtu, 21-07-2018 : 10:04:48
Calon Kepsek Definitif Telah Diusulkan

PALANGKA RAYA-Hingga saat ini masih ada sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Palangka Raya yang masih dijabat oleh seorang pelaksana tugas (Plt). Akhirnya dalam mengambil kebijakan tidak ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 09:47:13
KMC Program Pemda untuk Menekan Angka Anak Putus Sekolah

PURUK CAHU- Bupati Murung Raya (Mura), Drs Perdie MA mengatakan, program Kartu Mura Cerdas (KMC) merupakan upaya pemerintah daerah untuk menekan angka anak putus sekolah. Setidakny ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 09:44:20
Titik Api Mulai Bermunculan

KUALA KAPUAS - Titik api akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) saat ini mulai bermunculan dibeberapa wilayah Kalteng, khususnya Kabupaten Kapuas. Tidak ingin musibah silam te ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 09:13:59
Gelanggang Cabor Porprov Dicek

MUARA TEWEH–Guna kesiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng yang dihelat Oktober 2018 mendatang, sejumlah gelanggang cabang olahraga dicek Bupati Batara, H Nadalsyah, ... Read More