Selasa, Tanggal 17-04-2018, jam 10:37:36
Pemkab Murung Raya

Manfaatkan Pekarangan

Sebagai Wadah Bertanam Sayur
Manfaatkan Pekarangan
Ferdinand Wijaya

PURUK CAHU – Masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani, diminta untuk memanfaatkan pekarangan sebagai wadah bertanam sayur maupun buah-buahan. Hal ini guna menopang pendapatan keluarga.

“Kita berharap tidak ada pekarangan yang menjadi lahan tidur, tetapi semua bisa dimanfaatkan dengan baik, misalnya dengan menanam sayuran dan buah-buahan,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Murung Raya Ferdinand Wijaya SPt MM, baru-baru tadi.

Menurut Ferdinand, beberapa waktu lalu pihaknya juga sudah menyuplai bantuan bibit buah dan sayur ke beberapa kelompok tani untuk pemanfaatan lahan pekarangan.

Kegiatan pemanfaatan pekarangan ini diprogramkan tersebar di 8 desa, yang tersebar di Kecamatan Tanah Siang dan Laung Tuhup. “Jadi kita ingin supaya masyarakat dapat memanfaatkan pekarangannya, disana nanti boleh di tanaman buah-buahan, sayur dan sebagainya,” ujar Ferdinand.

Mantan Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Murung Raya ini menambahkan, dengan adanya program tersebut diharapkan meminimalisir pengeluaran masyarakat di desa untuk membeli sayuran, atau buah-buahan untuk kebutuhan sehari-hari. (ren/nto/iha/CTK)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 26 Apr 18


Kamis, 26-04-2018 : 12:39:00
Piala Juara Umum Kedua Diserahkan

MUARA TEWEH-Penyerahan piala Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kalteng dilaksanakan di Ruang Kerja Bupati Batara, Selasa (24/4). Piala diserahkan Ketua Rombongan MTQ Batara, Drs H Aswadin Noor MIP kepada Pjs Bupati Drs H Sapto Nugroho MM.

Kemudian Sapto melanjutkan penyerahan piala dan sertifikat penghargaan perhelatan MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 201 ... Read More

Kamis, 26-04-2018 : 12:36:51
Dewan Bergerak Atasi Sungai Bengaris

MUARA TEWEH-DPRD Batara bergerak membantu mencarikan solusi banjir di Muara Teweh dan sejumlah desa di bumi Iya Mulik Bengkan Turan. Dewan melaksanakan konsultasi ke Pemprov Kalteng, hasilnya normalisasi sejumlah sungai akan dianggarkan. Termasuk Sungai Bengaris yang ada di jantung kota Muara Teweh.

“Paling tidak solusi untuk banjir, dewan sudah bergerak. Alhamd ... Read More