Selasa, Tanggal 17-04-2018, jam 10:41:44
Pemkab Pulang Pisau

Korban Keracunan Makanan Harus Diberikan Pelayanan Maksimal

 Korban Keracunan Makanan Harus Diberikan Pelayanan Maksimal
Plt Sekda Pulpis, Ir Saripudin saat melihat langsung kondisi pasien yang mengalami keracunan di RSUD Pulpis, Senin (16/4).( EDONK UNTUK KALTENG POS)

PULANG PISAU - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Ir Saripudin mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulpis. Kunjungan itu untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat Desa Garantung Kecamatan Maliku yang mengalami keracunan usai mengkonsumsi nasi bungkus pada saat kampanye salah satu paslon bupati dan wabup Pulpis. 

Saripudin meminta, pihak rumah sakit memberikan pelayanan yang maksimal kepada semua korban. Jangan sampai ada yang tidak tertangani, sehingga menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Saya hanya meninjau saja. Saya sudah ingatkan agar pihak rumah sakit maupun Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulpis terus memantau perkembangan kondisi kesehatan pasien," kata Saripudin, Senin (16/4).

Plt Sekda menambahkan, dari keterangan pihak rumah sakit pasien yang keracunan itu ada dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia. Selain itu, ada pasien yang sudah dibolehkan pulang dan ada yang rawat inap. 

"Sehingga hal itu yang saya harapkan terus dipantau. Pastikan semua mendapat pelayanan yang baik," ujarnya.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Kabupaten Pulpis, dr Mulyanto Budihardjo mengungkapkan, pihaknya memastikan jika semua pasien yang keracunan akan ditangani dengan baik. Bahkan, pihaknya juga mengutamakan pelayanan terlebih dahulu. 

"Artinya pasien yang datang berobat itu langsung ditangani. Tidak ada pendaftaran dan sebagainya. Posisinya memang sebagian tidak memiliki BPJS. Tetapi kami masih melakukan koordinasi terkait masalah biayanya," tandasnya. (bad/uyi/iha/CTK)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 21 Apr 18


Jum`at, 20-04-2018 : 02:58:38
Produk Lokal Harus Diperhatikan

PALANGKA RAYA-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng berkomitmen memerhatikan hasil kebun dan pertanian masyarakat lokal. Sebab, komoditas lokal bisa menjadi salah satu sektor penghasil pendapatan untuk daerah bila dikelola secara baik.

“Tentu saja kami punya komitmen terhadap produk lokal. Apalagi bila hal ini benar-benar dikelola dengan baik, tentu dapat membantu kesejahteraan ... Read More

Jum`at, 20-04-2018 : 12:23:46
Diskominfo Pelajari Tarif Retribusi Menara

MUARA TEWEH-Dinas Kominfosandi Batara melakukan studi tiru tata cara pemungutan retribusi pengendalian dan pengawasan menara telekomunikasi, ke Diskominfo Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, Rabu (18/4).

Dalam studing tiru tersebut, Diskominfosandi Batara mempelajari masalah regulasi perhitungan tarif retribusi menara telekomunikasi, sebagai salah satu upaya pen ... Read More