Selasa, Tanggal 17-04-2018, jam 10:44:46
Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Segera Bahas Tiga Raperda

 Pemkab Katingan Segera Bahas Tiga Raperda
Nikodemus

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan akan segera membahas tiga rancangan peraturan daerah (Raperda). Hal ini untuk mendukung dan menjadi payung hukum terhadap sejumlah program yang telah ditetapkan dalam pembangunan.

Sekda Kabupaten Katingan, Nikodemus menjelaskan, tiga Raperda itu, yakni Raperda tentang Kebun Raya Katingan, Raperda tentang moto Kasongan Kota Hijau, dan Raperda Rencana Detail Tata Ruang Kota Kasongan.

Tiga Raperda itu ujar Sekda, akan dibahas ditingkat eksekutif secara bersama-sama. Harapannya, karena ini dibahas secara bersama-sama, maka keinginan mereka Raperda itu ada saling keterkaitan, sinergis dan mendukung.

“Apalagi Kebun Raya Katingan inikan, tempatnya masih berada di wilayah Kota Kasongan. Sehingga hal ini nanti betul-betul bisa membuat Kota Kasongan itu adalah sebuah kota yang hijau sesuai dengan keinginan kita semua,” kata Nikodemus kepada Kalteng Pos, Senin (16/4).

Hal ini jelasnya, sebagai bentuk komitmen mereka dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Katingan untuk mewujudkan apa yang sudah menjadi kebijakan sebelumnya. Disisi lain tentunya hal ini dalam rangka menjaga kondisi alam di Katingan, supaya tetap terjaga dengan baik dan terpelihara.

“Untuk itu, kita harus membuat payung hukumnya. Agar ini nanti betul-betul bisa terlaksana dan terwujud dengan baik,” katanya.(eri/uyi/iha/CTK)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 21 Apr 18


Jum`at, 20-04-2018 : 02:58:38
Produk Lokal Harus Diperhatikan

PALANGKA RAYA-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng berkomitmen memerhatikan hasil kebun dan pertanian masyarakat lokal. Sebab, komoditas lokal bisa menjadi salah satu sektor penghasil pendapatan untuk daerah bila dikelola secara baik.

“Tentu saja kami punya komitmen terhadap produk lokal. Apalagi bila hal ini benar-benar dikelola dengan baik, tentu dapat membantu kesejahteraan ... Read More

Jum`at, 20-04-2018 : 12:23:46
Diskominfo Pelajari Tarif Retribusi Menara

MUARA TEWEH-Dinas Kominfosandi Batara melakukan studi tiru tata cara pemungutan retribusi pengendalian dan pengawasan menara telekomunikasi, ke Diskominfo Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, Rabu (18/4).

Dalam studing tiru tersebut, Diskominfosandi Batara mempelajari masalah regulasi perhitungan tarif retribusi menara telekomunikasi, sebagai salah satu upaya pen ... Read More