Selasa, Tanggal 17-04-2018, jam 10:55:50

DPRD Pulpis Apresiasi Pembukaan MTQ XXIX Berjalan Lancar

DPRD Pulpis Apresiasi Pembukaan MTQ XXIX Berjalan Lancar
Terlihat dua anggota polisi usai melakukan pengamanan pembukaan MTQ yang dihadiri ribuan masyarakat berlangsung aman dan lancar. (BADARUDIN/KALTENG POS)

PULANG PISAU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Suhardi mengapresiasi acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang berjalan lancar. Dan apa yang dilakukan ini suatu capaian yang sangat positif untuk kegiatan-kegiatan besar lainnya. 

"Kami sangat mengapresiasi, karena mulai dari pembukaan hingga akhir dapat berjalan sukses. Ini menandakan bahwa Pulpis memang sudah siap menjadi tuan rumah pada event-event besar lainnya," katanya.

Menurutnya, acara MTQ ini menjadi uji coba untuk Kabupaten Pulpis, sehingga apabila diminta menjadi tuan rumah even besar lainnya sudah mampu dan sangatlah siap. Dan kesuksesn pelaksanaan seperti MTQ ini berdampak positif untuk pembangunan daerah. 

"Kami yakin dampak dari kegiatan ini sangat positif baik pembangunan fisik maupun ekonomi masyarakat," ujarnya. 

Suhardi juga mengapresiasi semua panitia yang sudah bekerja maksimal dalam menyelenggaran kegiatan MTQ. Meskipun demikian panitia jangan merasa senang dulu, karena tahapan kegiatan MTQ masih banyak. Jadi masih banyak tugas yang harus diperhatikan.

“Kami hanya memberikan saran agar panitia betul-betul memperhatikan masalah pemondokan dan konsumsi yang dianggap sangat rawan," tuturnya.

Politikus dari Partai Golkar ini juga mengapresiasi tim keamanan yang dianggap sangat berperan penting dalam suksesnya acara MTQ. Seperti kepolisian, TNI, Satpol-PP dan tim gabungan keamanan lainnya. Sehingga, dari awal pembukaan MTQ hingga acara selesai bisa berjalan aman dan lancar. (bad/son/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 Jul 18


Senin, 23-07-2018 : 01:47:20
Bupati Tinjau Jalan Poros antar Kabupaten

MUARA TEWEH-Pemkab Batara berencana akan meningkatkan status jalan dan jembatan di Kecamatan Montallat. Hal ini dalam rangka untuk memudahkan transportasi, mobilisasi dan penyalura ... Read More

Senin, 23-07-2018 : 01:43:07
Bupati Pamit Disambut Haru Para ASN

KUALA PEMBUANG-Suasana nampak berbeda pada kegiatan senam yang biasa dilaksanakan setiap hari Jumat. Pasalnya hari tersbeut menjadi momen terakhir masa jabatan Bupati Seruyan Sudarsono. Jabatan yan ... Read More

Senin, 23-07-2018 : 01:38:32
Bacaleg Ganda Terancam Dikeluarkan

MUARA TEWEH-Dualisme pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) terjadi di Barito Utara (Batara). Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Batara menemukan salah satu kadernya ... Read More

Senin, 23-07-2018 : 12:31:10
AWAS! Membakar Lahan Bisa Dipidana

TAMIANG LAYANG-Polsek Pematang Karau gencar melaksanakan sosialisasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Hal tersebut mengantisipasi api yang muncul sewaktu-waktu itu ... Read More