Selasa, Tanggal 17-04-2018, jam 10:55:50
DPRD Pulang Pisau

DPRD Pulpis Apresiasi Pembukaan MTQ XXIX Berjalan Lancar

DPRD Pulpis Apresiasi Pembukaan MTQ XXIX Berjalan Lancar
Terlihat dua anggota polisi usai melakukan pengamanan pembukaan MTQ yang dihadiri ribuan masyarakat berlangsung aman dan lancar. (BADARUDIN/KALTENG POS)

PULANG PISAU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Suhardi mengapresiasi acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang berjalan lancar. Dan apa yang dilakukan ini suatu capaian yang sangat positif untuk kegiatan-kegiatan besar lainnya. 

"Kami sangat mengapresiasi, karena mulai dari pembukaan hingga akhir dapat berjalan sukses. Ini menandakan bahwa Pulpis memang sudah siap menjadi tuan rumah pada event-event besar lainnya," katanya.

Menurutnya, acara MTQ ini menjadi uji coba untuk Kabupaten Pulpis, sehingga apabila diminta menjadi tuan rumah even besar lainnya sudah mampu dan sangatlah siap. Dan kesuksesn pelaksanaan seperti MTQ ini berdampak positif untuk pembangunan daerah. 

"Kami yakin dampak dari kegiatan ini sangat positif baik pembangunan fisik maupun ekonomi masyarakat," ujarnya. 

Suhardi juga mengapresiasi semua panitia yang sudah bekerja maksimal dalam menyelenggaran kegiatan MTQ. Meskipun demikian panitia jangan merasa senang dulu, karena tahapan kegiatan MTQ masih banyak. Jadi masih banyak tugas yang harus diperhatikan.

“Kami hanya memberikan saran agar panitia betul-betul memperhatikan masalah pemondokan dan konsumsi yang dianggap sangat rawan," tuturnya.

Politikus dari Partai Golkar ini juga mengapresiasi tim keamanan yang dianggap sangat berperan penting dalam suksesnya acara MTQ. Seperti kepolisian, TNI, Satpol-PP dan tim gabungan keamanan lainnya. Sehingga, dari awal pembukaan MTQ hingga acara selesai bisa berjalan aman dan lancar. (bad/son/iha/CTK)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 21 Apr 18


Jum`at, 20-04-2018 : 02:58:38
Produk Lokal Harus Diperhatikan

PALANGKA RAYA-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng berkomitmen memerhatikan hasil kebun dan pertanian masyarakat lokal. Sebab, komoditas lokal bisa menjadi salah satu sektor penghasil pendapatan untuk daerah bila dikelola secara baik.

“Tentu saja kami punya komitmen terhadap produk lokal. Apalagi bila hal ini benar-benar dikelola dengan baik, tentu dapat membantu kesejahteraan ... Read More

Jum`at, 20-04-2018 : 12:23:46
Diskominfo Pelajari Tarif Retribusi Menara

MUARA TEWEH-Dinas Kominfosandi Batara melakukan studi tiru tata cara pemungutan retribusi pengendalian dan pengawasan menara telekomunikasi, ke Diskominfo Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, Rabu (18/4).

Dalam studing tiru tersebut, Diskominfosandi Batara mempelajari masalah regulasi perhitungan tarif retribusi menara telekomunikasi, sebagai salah satu upaya pen ... Read More