Rabu, Tanggal 18-04-2018, jam 11:27:30
DPRD Kota

Penyertaan Modal untuk Peningkatan Pelayanan Air Bersih

Penyertaan Modal untuk Peningkatan Pelayanan Air Bersih
Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto dan Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono ketika melakukan penandatangan hasil pembahasan raperda tentang penyertaan modal Pemko kepada PDAM, Selasa (17/4).( DENAR/KALTENG POS)

PALANGKA RAYA – Rancangan Peraturan Daerah (raperda) tentang penyertaan modal Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kembali dibahas. Kali ini pembahasan berkaitan dengan adanya beberapa perubahan dan penambahan pasal dalam raperda itu.

Hal tersebut diutarakan Juru Bicara Tim Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Palangka Raya Sugianoor saat rapat paripurna ke-7 masa sidang I tahun sidang 2018, Selasa (17/4). Diketahui, pembahasan raperda itu melibatkan 22 anggota Pansus II dari berbagai fraksi.

“Raperda penyertaan modal Pemko Palangka Raya dalam bentuk uang yang disisipkan pada isi pasal di ayat 1. Penyertaan modal pada tahun 2018-2022 sebesar Rp25 Miliar,” ujar Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Penyertaan modal ini, diketahui untuk peningkatan sasaran peningkatan pelayanan air bersih. Kemudian, peningkatan kualitas dan kuantitas hingga peningkatan kinerja PDAM. Dijelaskan pula, penyertaan modal yang diberikan ini menunggu hibah air minum dari pemerintah pusat.

“Ada beberapa catatan yang dapat disimpulkan yaitu kepada pemerintah daerah yang bertanggungjawab atau leading sektor terhadap raperda ini agar bisa menindaklanjut raperda sesuai hasil kesepakatan dan menyempurnakan. Kemudian, secepatnya menyampaikan kepada Gubernur Kalteng untuk dilakukan evaluasi,” harapnya.

Selanjutnya, pendapat akhir dari anggota yang tergabung dalam Pansus II penyusunan raperda tersebut, dan berdasarkan rapat sinkronisasi disimpulkan fraksi PDI-perjuangan, Gerindra, Hanura, Golkar, PKB, PAN dan Demokrat dapat menerima dan menyetujui hasil pembahasan.(ena/ila/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 16 Aug 18


Kamis, 16-08-2018 : 10:45:40
Riban Harapkan Masyarakat Bisa Berbagi

PALANGKA RAYA -  Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia mengharapkan masyarakat Kota Cantik bisa terus berbagi untuk yang membutuhkan. Hal ini ia sampaikan us ... Read More

Kamis, 16-08-2018 : 08:53:33
Dua Personel Babinsa Raih Penghargaan dari Kasad

Di balik tugasnya sebagai komponen utama pertahanan negara, tak jarang sifat kemanusian prajurit TNI tergerak untuk melakukan pengabdian melebihi panggilan tugas. Seperti halnya tindakan yang diamb ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 03:33:33
Wanti-wanti Penyerapan Anggaran

PALANGKA RAYA-Pj Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri menekankan, di triwulan II ini, seluruh Perangkat Daerah (PD) dan jajaran pemerintah kabupaten/kota mesti mampu menyerap anggaran seb ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 03:28:56
Korem 102Pjg Gelar Lomba MTQ dan Seni Lukis

PALANGKA RAYA-Lomba baca Alquran serta seni lukis digelar sekaligus oleh Korem 102/Pjg. Lomba bertajuk komunikasi sosial (komsos) kreatif itu digagas dalam rangka menggali dan mengembangkan potensi ... Read More