Rabu, Tanggal 18-04-2018, jam 11:27:30
DPRD Kota

Penyertaan Modal untuk Peningkatan Pelayanan Air Bersih

Penyertaan Modal untuk Peningkatan Pelayanan Air Bersih
Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto dan Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono ketika melakukan penandatangan hasil pembahasan raperda tentang penyertaan modal Pemko kepada PDAM, Selasa (17/4).( DENAR/KALTENG POS)

PALANGKA RAYA – Rancangan Peraturan Daerah (raperda) tentang penyertaan modal Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kembali dibahas. Kali ini pembahasan berkaitan dengan adanya beberapa perubahan dan penambahan pasal dalam raperda itu.

Hal tersebut diutarakan Juru Bicara Tim Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Palangka Raya Sugianoor saat rapat paripurna ke-7 masa sidang I tahun sidang 2018, Selasa (17/4). Diketahui, pembahasan raperda itu melibatkan 22 anggota Pansus II dari berbagai fraksi.

“Raperda penyertaan modal Pemko Palangka Raya dalam bentuk uang yang disisipkan pada isi pasal di ayat 1. Penyertaan modal pada tahun 2018-2022 sebesar Rp25 Miliar,” ujar Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Penyertaan modal ini, diketahui untuk peningkatan sasaran peningkatan pelayanan air bersih. Kemudian, peningkatan kualitas dan kuantitas hingga peningkatan kinerja PDAM. Dijelaskan pula, penyertaan modal yang diberikan ini menunggu hibah air minum dari pemerintah pusat.

“Ada beberapa catatan yang dapat disimpulkan yaitu kepada pemerintah daerah yang bertanggungjawab atau leading sektor terhadap raperda ini agar bisa menindaklanjut raperda sesuai hasil kesepakatan dan menyempurnakan. Kemudian, secepatnya menyampaikan kepada Gubernur Kalteng untuk dilakukan evaluasi,” harapnya.

Selanjutnya, pendapat akhir dari anggota yang tergabung dalam Pansus II penyusunan raperda tersebut, dan berdasarkan rapat sinkronisasi disimpulkan fraksi PDI-perjuangan, Gerindra, Hanura, Golkar, PKB, PAN dan Demokrat dapat menerima dan menyetujui hasil pembahasan.(ena/ila/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 26 May 18


, 25-05-2018 : 12:02:58
Dewan Kecewa Pada Sikap Satpol PP

PALANGKA RAYA - Penertiban Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) di Jalan George Obos, yang dilakukan anggota Satpol PP dinilai arogan. Anggota DPRD Kota Palangka Raya Kecewa terhadap si ... Read More

, 25-05-2018 : 11:58:56
Ketua RT/RW Harus Lebih Proaktif untuk Awasi Wilayahnya

PALANGKA RAYA - Ketua RT/RW harus lebih proaktif untuk mengawasi wilayahnya. Hal itu untuk mengatisipasi beberapa kejadian teror bom di Surabaya beberapa waktu lalu. Meski kejadian ... Read More

Kamis, 24-05-2018 : 03:44:10
Kapolres Himbau Masyarakat Jaga Keamanan

PALANGKA RAYA - Dalam akun di media sosialnya, AKBP Timbul R Siregar ... Read More

Kamis, 24-05-2018 : 11:16:46
Juknis PPDB Sudah Diedarkan ke Sekolah

PALANGKA RAYA - Dinas Pendidikan (Disdik) Palangka Raya telah menetapkan petunjuk teknis (Juknis), terhadap penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2018/2019. Sekolah yan ... Read More