Kamis, Tanggal 19-04-2018, jam 11:34:23
DPRD Kota

Infrastruktur Lokasi Harus Diperbaiki Lebih Dulu

Sebelum Dijadikan Wadah Wisata
Infrastruktur Lokasi Harus Diperbaiki Lebih Dulu
Sugianor

PALANGKA RAYA – Daerah Pinggiran Sungai (DAS) Kahayan rencananya akan dijadikan tempat destinasi wisata. Menanggapi hal itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, berharap, sebelum dijadikan wadah wisata, infrastruktur lokasi tersebut harus diperbaiki lebih dulu.

“Andaikan ada niat tersebut dari pemerintah kota dan Provinsi kalteng, kami sebagai dewan sangat berterimakasih. Karena dengan begitu, pemerintah memerhatikan warga pinggiran sungai. Tapi infrastruktur menuju ke sana harus diperbaiki dulu,“ kata anggota DPRD Kota Sugianor, disela mengadiri pelantikan pengurus TP PKK di Flamboyan Bawah, Rabu (18/4) Siang.

Politikus dari Partai Kabangkitan Bangsa (PKB), mengatakan, seperti masyarakat yang tinggal di dalam perkotaan, sudah pasti warga pinggiran sungai juga ingin menikmati pembangunan yang adil dari pemerintah. Contoh, dari segi infrastruktur seperti jalan, bukan hanya warga yang tinggal di tengah kota saja yang bisa menikmatinya, tapi juga masyarat yang tinggal jauh dari tengah kota harus merasakannya.

Berkaitan dengan program pemerintah kota, untuk menjadikan kawasan pinggiran sungai menjadi waterfront city, sambung Sugianor, program tersebut masih jauh dan penataan ruang. Seharusnya, jalan menuju lokasi wisata harus bagus dan tertata, supaya wisatawan bisa betul-betul merasakan kenyamanan untuk mendatangi lokasi tersebut.

“Pemerataan infrastruktur yang diprogramkan boleh saja, asalkan tidak mengorbankan masyarakat.  Apa lagi, jika nanti daerah itu benar-benar dijadikan  tempat wisata. Warga sekitar harus bisa meraih pendapatan, dari kehadiran wisatawan yang ada. Misalnya, dari sektor bedagang, kuliner dan lainnya,“ katanya. (ena/aza/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 26 May 18


, 25-05-2018 : 12:02:58
Dewan Kecewa Pada Sikap Satpol PP

PALANGKA RAYA - Penertiban Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) di Jalan George Obos, yang dilakukan anggota Satpol PP dinilai arogan. Anggota DPRD Kota Palangka Raya Kecewa terhadap si ... Read More

, 25-05-2018 : 11:58:56
Ketua RT/RW Harus Lebih Proaktif untuk Awasi Wilayahnya

PALANGKA RAYA - Ketua RT/RW harus lebih proaktif untuk mengawasi wilayahnya. Hal itu untuk mengatisipasi beberapa kejadian teror bom di Surabaya beberapa waktu lalu. Meski kejadian ... Read More

Kamis, 24-05-2018 : 03:44:10
Kapolres Himbau Masyarakat Jaga Keamanan

PALANGKA RAYA - Dalam akun di media sosialnya, AKBP Timbul R Siregar ... Read More

Kamis, 24-05-2018 : 11:16:46
Juknis PPDB Sudah Diedarkan ke Sekolah

PALANGKA RAYA - Dinas Pendidikan (Disdik) Palangka Raya telah menetapkan petunjuk teknis (Juknis), terhadap penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2018/2019. Sekolah yan ... Read More