Selasa, Tanggal 24-04-2018, jam 02:24:40

Ajak Generasi Muda Peduli Terhadap Lingkungan

Ajak Generasi Muda Peduli Terhadap Lingkungan
Kadis Lingkungan Hidup Batara Suriawan Prihandi (dua dari kanan) menanam pohon di Buper Panglima Batur, Minggu (22/4). Penghijauan dilaksanakan dengan penanaman pohon angsana 12 batang dan trembesi 25 batang.(DADANG/KALTENG POS)

MUARA TEWEH-Dalam rangka memeringati Hari Bumi, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Batara melakukan penanaman pohon dan kerja bakti, di Bumi Perkemahan (Buper) Panglima Batur, Minggu (22/4). 

Dalam penghijauan dilaksanakan penanaman pohon angsana 12 batang dan trembesi 25 batang. Kepala DLH Batara, Ir Suriawan Prihandi MP mengatakan, Hari Bumi merupakan kampanye untuk mengajak orang-orang termasuk para generasi muda peduli terhadap lingkungan hidup.

Hari Bumi juga sebuah gerakan guna meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet bumi. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir ini bencana sering melanda diberbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

“Tahun ini bekerjasama dengan TNI Kodim 1103/Muara Teweh melaksanakan penanaman pohon disekitar turap bagian depan sayap kiri dan kanan Buper Panglima Batur,” terang Suriawan.

Menurutnya, peringatan Hari Bumi tahun ini merupakan agenda untuk kedua kalinya, meski dalam pelaksanaanya lebih sederhana dari tahun lalu. Tahun lalu dibuka Bupati Batara dengan melaksanakan beberapa event kegiatan. Seperti apel bersama, pembagian bibit pohon buah-buahan, perang sampah dengan melibatkan pelajar dan mahasiswa.

“Meski kegiatan tahun ini lebih sederhana, tapi harapan kita semua tetap bisa memberikan yang terbaik untuk bumi dan lingkungan,” tutupnya. Tahun lalu ditempat yang sama mereka juga melaksanakan kegiatan bersama Komunitas Peduli Bumi. (dad/cah)

 

 

 


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 28 May 18


Senin, 28-05-2018 : 01:01:37
Dewan Ajak Masyarakat untuk Meningkatkan Persatuan dan Kesatuan

KUALA PEMBUANG - DPRD Kabupaten Seruyan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus meningkatkan persatuan dan kesatuan. Hal ini dilakukan guna menangkal paham radikalis ... Read More

Senin, 28-05-2018 : 12:59:04
DPRD Bartim Gelar Buka Puasa Bersama

TAMIANG LAYANG – Demi mempererat hubungan tali silaturahmi DPRD Kabupaten Barito Timur menggelar buka puasa. Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor sekretariat, Sa ... Read More

Senin, 28-05-2018 : 12:56:27
Kegiatan Bernuansa Religi Diharapkan Dapat Dilaksanakan Tahun Ini

KUALA KAPUAS - Sebuah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam bulan suci Ramadan, yang biasa digelar menyambut malam selikur ramadan. Salah satunya menggelar pawai t ... Read More

Senin, 28-05-2018 : 12:51:25
Edaran Bupati Diabaikan

KASONGAN – Walupun sudah diimbau agar Tempat Hiburan Malam (THM) dan para penjual miras agar tidak beroperasi, rupanya edaran Bupati diabaikan oleh para pengusaha dan pengelo ... Read More