Selasa, Tanggal 24-04-2018, jam 02:24:40

Ajak Generasi Muda Peduli Terhadap Lingkungan

Ajak Generasi Muda Peduli Terhadap Lingkungan
Kadis Lingkungan Hidup Batara Suriawan Prihandi (dua dari kanan) menanam pohon di Buper Panglima Batur, Minggu (22/4). Penghijauan dilaksanakan dengan penanaman pohon angsana 12 batang dan trembesi 25 batang.(DADANG/KALTENG POS)

MUARA TEWEH-Dalam rangka memeringati Hari Bumi, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Batara melakukan penanaman pohon dan kerja bakti, di Bumi Perkemahan (Buper) Panglima Batur, Minggu (22/4). 

Dalam penghijauan dilaksanakan penanaman pohon angsana 12 batang dan trembesi 25 batang. Kepala DLH Batara, Ir Suriawan Prihandi MP mengatakan, Hari Bumi merupakan kampanye untuk mengajak orang-orang termasuk para generasi muda peduli terhadap lingkungan hidup.

Hari Bumi juga sebuah gerakan guna meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet bumi. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir ini bencana sering melanda diberbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

“Tahun ini bekerjasama dengan TNI Kodim 1103/Muara Teweh melaksanakan penanaman pohon disekitar turap bagian depan sayap kiri dan kanan Buper Panglima Batur,” terang Suriawan.

Menurutnya, peringatan Hari Bumi tahun ini merupakan agenda untuk kedua kalinya, meski dalam pelaksanaanya lebih sederhana dari tahun lalu. Tahun lalu dibuka Bupati Batara dengan melaksanakan beberapa event kegiatan. Seperti apel bersama, pembagian bibit pohon buah-buahan, perang sampah dengan melibatkan pelajar dan mahasiswa.

“Meski kegiatan tahun ini lebih sederhana, tapi harapan kita semua tetap bisa memberikan yang terbaik untuk bumi dan lingkungan,” tutupnya. Tahun lalu ditempat yang sama mereka juga melaksanakan kegiatan bersama Komunitas Peduli Bumi. (dad/cah)

 

 

 


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 15 Aug 18


Selasa, 14-08-2018 : 12:00:23
Wabup Minta, PBS Ikut Mengatasi Pengangguran

SAMPIT- Perusahaan Besar Swasta (PBS) diminta Pemerintah Daerah (Pemda) Kotawaringin Timur (Kotim), untuk membantu mengatasi persoalan pengangguran. Hal tersebut diungkapkan, Wakil ... Read More

Selasa, 14-08-2018 : 11:38:36
Ketua Dewan Apresiasi Polres Batara

MUARA TEWEH–Pembentangan bendera merah putih di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Batara Set Enus Y Mebas. Kegiatan yang dilaksanakan kepol ... Read More

Selasa, 14-08-2018 : 11:29:23
Tiga Lantai Wing A Diselesaikan

MUARA TEWEH-Tiga lantai di RSUD Muara Teweh, Barito Utara belum diisi sarana maupun sarana. Tahun ini, Pemkab Batara akan menuntaskan fasilitas di lantai 2, 3 dan 5 Wing A rumah sa ... Read More

Selasa, 14-08-2018 : 11:23:17
Harus Lebih Giat Dongkrak Perekonomian

BUNTOK-Upaya untuk mendongkrak perekonomian di Kabupaten Barsel seyogyanya harus dilakukan lebih giat lagi oleh pemerintah daerah. Di samping didukung pula dengan kemandirian dari ... Read More