Kamis, Tanggal 26-04-2018, jam 12:06:35

PNS Jangan Hanya Duduk dan Diam

PNS Jangan Hanya Duduk dan Diam
Tamarzam

BUNTOK – Disiplin pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Barito selatan pada tahun lalu dinilai cukup baik dan bagus. Untuk tahun ini dan selanjutnya, diharapkan ada peningkatan. Karena disiplin PNS, selain berpengaruh pada kinerja dan ketepatan waktu, juga berdampak pada penilaian masyarakat.

“Kita tidak mau PNS dicap sebagai aparatur yang hanya duduk diam saja, tapi harus mengedepankan aksi,” kata Ketua DPRD Barsel, Tamarzam, Rabu (25/4).

Menurut Tamrazam, beberapa hal kecil sangat mempengaruhi disiplin PNS. Diantaranya, apel pagi yang wajib diikuti, dan ketepatan waktu dalam melayani masyarakat.  “Saat ini publik bisa menilai yang mana yang baik dan buruk,” ungkapnya.

Terkadang dalam penilaian orang banyak, PNS yang memiliki disiplin tinggi serta sering melaksanakan aksi positif, menjadi pilihan sebagai panutan.

Di tahun 2018, tambahnya,  semua unsur mengharapkan perubahan yang bagus, serta transformasi yang bermanfaat bagi umum. Khusus untuk pelayanan, diharapkan dapat memberikan yang terbaik. Pasalnya selama ini masih ada keluhan masyarakat seputar hal itu.

Untuk itu, Tamarzam berharap, agar pemerintah daerah tetap memberlakukan sanksi bagi yang tidak disiplin. ”Bisa saja teguran lisan, maupun tulisan hingga sanksi administrasi atau yang lebih tinggi tingkatannya,” sarannya.

Mengenai transformasi di tahun 2018, kata dia, yakni peningkatan sarana dan prasarana hingga ke tingkat perekonomian. Salah satu yang menjadi perhatian pemerintah daerah, yakni upaya peningkatan taraf hidup masyarakat, yang dapat diwujudkan, maka perekonomian juga akan mengalami peningkatan. 

Legislator PDIP Barsel itu menambahkan, pemerintah daerah Barsel diharapkan bisa melakukan koordinasi dengan SOPD-SOPD terkait, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, dimana dapat membantu pihaknya dalam upaya peningkatan taraf kehidupan masyarakat. “Yang pasti masyarakat diharapkan benar-benar dapat merasakan dampak perkembangan dari kemajuan  roda pembangunan yang ada,”  tegasnya. (ner)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 16 Aug 18


Kamis, 16-08-2018 : 10:48:05
Waktu Tunggu Keberangkatran Haji Memakan Waktu Lama

KUALA KAPUAS – Keinginan masyarakat Kabupaten Kapuas untuk menunaikan ibadah haji sangat tinggi. Hal itu dapat dilihat dari daftar tunggu calon jemaah haji yang ada di Kantor ... Read More

Kamis, 16-08-2018 : 09:57:04
Sopir Luka Serius, Kernel Tumpah di Jalan

SAMPIT-Truk bermuatan kernel mengalami insiden tak terduga ketika melintas di Jalan Tjilik Riwut Km 02, Selasa (14/8). Tepatnya terlibat tabrakan dengan sebuah mobil Honda CRV yang hendak berputar ... Read More

Kamis, 16-08-2018 : 09:50:12
Legislator Ini Kunjungi Jamaah Haji Kalteng, Ini Pesan-Pesnnya

PANGKALAN BUN-Anggota DPD RI utusan Kalteng, H Muhammad Rakhman Ebol menyempatkan diri bertemu dengan jamaah haji Kalteng di Makkah. Banyak hal yang disampaikan oleh ratusan jamaah, salah satunya t ... Read More

Kamis, 16-08-2018 : 09:18:05
Desa Panaen Dicanangkan Jadi Kampung Merah Putih

MUARA TEWEH-Desa Panaen Kecamatan Teweh Baru Barito Utara dipilih sebagai kampung merah putih yang dicanangkan Polres Batara, Senin (13/8). Pencanangan dilakukan Kapolres Batara AK ... Read More