Kamis, Tanggal 26-04-2018, jam 12:06:35

PNS Jangan Hanya Duduk dan Diam

PNS Jangan Hanya Duduk dan Diam
Tamarzam

BUNTOK – Disiplin pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Barito selatan pada tahun lalu dinilai cukup baik dan bagus. Untuk tahun ini dan selanjutnya, diharapkan ada peningkatan. Karena disiplin PNS, selain berpengaruh pada kinerja dan ketepatan waktu, juga berdampak pada penilaian masyarakat.

“Kita tidak mau PNS dicap sebagai aparatur yang hanya duduk diam saja, tapi harus mengedepankan aksi,” kata Ketua DPRD Barsel, Tamarzam, Rabu (25/4).

Menurut Tamrazam, beberapa hal kecil sangat mempengaruhi disiplin PNS. Diantaranya, apel pagi yang wajib diikuti, dan ketepatan waktu dalam melayani masyarakat.  “Saat ini publik bisa menilai yang mana yang baik dan buruk,” ungkapnya.

Terkadang dalam penilaian orang banyak, PNS yang memiliki disiplin tinggi serta sering melaksanakan aksi positif, menjadi pilihan sebagai panutan.

Di tahun 2018, tambahnya,  semua unsur mengharapkan perubahan yang bagus, serta transformasi yang bermanfaat bagi umum. Khusus untuk pelayanan, diharapkan dapat memberikan yang terbaik. Pasalnya selama ini masih ada keluhan masyarakat seputar hal itu.

Untuk itu, Tamarzam berharap, agar pemerintah daerah tetap memberlakukan sanksi bagi yang tidak disiplin. ”Bisa saja teguran lisan, maupun tulisan hingga sanksi administrasi atau yang lebih tinggi tingkatannya,” sarannya.

Mengenai transformasi di tahun 2018, kata dia, yakni peningkatan sarana dan prasarana hingga ke tingkat perekonomian. Salah satu yang menjadi perhatian pemerintah daerah, yakni upaya peningkatan taraf hidup masyarakat, yang dapat diwujudkan, maka perekonomian juga akan mengalami peningkatan. 

Legislator PDIP Barsel itu menambahkan, pemerintah daerah Barsel diharapkan bisa melakukan koordinasi dengan SOPD-SOPD terkait, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, dimana dapat membantu pihaknya dalam upaya peningkatan taraf kehidupan masyarakat. “Yang pasti masyarakat diharapkan benar-benar dapat merasakan dampak perkembangan dari kemajuan  roda pembangunan yang ada,”  tegasnya. (ner)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 26 May 18


Sabtu, 26-05-2018 : 01:27:41
HATI-HATI...! Masih Ditemukan Mamin Kedaluwarsa

NANGA BULIK - Polres Lamandau dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau saat bulan Suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1439 Hijriyah, menggelar Operasi Pasar. Kegiatan Operasi Pasar/Sidak semba ... Read More

Sabtu, 26-05-2018 : 01:08:32
BERUNTUNG SELAMAT ! Kuda Besi Oleng, Pengendara Motor Penuh Luka

KUALA KAPUAS - Robi (21) Warga Sungai Jangkit Kabupaten Kapuas, mengalami kecelakaan, Kamis (24/5) sekitar pukul 18.45 WIB. Motor yang dikendarainnya oleng hingga membuat pengendara motor Jupiter I ... Read More

Sabtu, 26-05-2018 : 12:18:30
Perusahaan Wajib Laporkan Tenaga Kerja

KUALA KURUN-Permasalahan tenaga kerja di perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Gunung Mas, menjadi perhatian pemerintah daerah. Hal ini menjadi catatan bagi Dinas Tenaga Ker ... Read More

, 25-05-2018 : 12:10:49
BKPSDM Gelar Simulasi Tes CPNS

KUALA PEMBUANG - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seruyan menggelar simulasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kali ini dengan menggunakan sistem as ... Read More