Minggu, Tanggal 06-05-2018, jam 07:30:19
Dari Apel 1.000 Banser di Halaman Istana Isen Mulang

Marwah NU Jangan Dirusak Narkoba

Marwah NU Jangan Dirusak Narkoba
Ketua PWNU Kalteng HM Wahyudie F Dirun membantu Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran memakai jaket sebelum Apel 1000 Banser NU, di halaman Istana Isen Mulang, Sabtu (5/5). (RIDUAN/KALTENG POS)

Puncak Harlah ke-92 Nahdlatul Ulama Kalteng diperingati dengan Apel 1000 Barisan Ansor Serbaguna NU atau Banser di halaman Istana Isen Mulang, kemarin pagi.

RIDUAN, Palangka Raya

APEL 1000 Barisan Ansor Serbaguna NU (Banser) dan Pelantikan Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalteng, menjadi puncak harlah ke-92 NUKalteng. Saat itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mewanti-wanti agar Banser dan warga nahdliyin terus menjaga harkat dan martabat NU.

“Semoga GP Ansor mampu menjadi garda dalam menjaga marwah NU kedepannya, saya berkayakinan bahwa NU akan semakin jaya, apabila NU jaya, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pasti akan jaya juga,” ungkapnya saat Apel 1000 Banser, Sabtu (5/5).

Gubernur juga mengatakan, NU memiliki bukti sejarah panjang. NU adalah sebuah agama yang terbesar di Indonesia dan selama ini sudah berkiprah dengan baik. “Dan menunjukkan bahwa NU memang sebagai suatu bagian dari kehidupan di masyarakat kita. Oleh sebab itu diri saya pribadi mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya, karena sudah banyak menyumbang dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Kalimantan Tengah,” jelasnya.

Membangun masyarakat, kata dia, banyak sekali tantangan yang harus dilewati. Bahkan yang sudah dianggap baik, malah justru sekarang ini harus diperbaiki lagi. “Oleh sebab itu saya yakin bahwa NU dapat menjaga ketentraman antar umat beragama di Kalteng ini,” tukasnya.

Ia mengaskan, untuk seluruh NU, Banser serta Ansor dan jajarannya jangan sampai ada yang menggunakan narkoba dan harus ikut memerangi masalah narkotika ini. Jika narkoba ini dibiarkan bebas dan disalahgunakan oleh masyarakat, bukan hanya merusak saraf namun merusak kehidupan, semua pekerjaan menjadi terbangkalai dengan menggunakan narkoba ini.

“Oleh sebab itu saya menegaskan jangan sampai ada di antara pengurus NU atau pun jajarannya ingin mencoba-coba untuk mengunakan narkoba. Karena saya tidak ingin marwah NU yang dijaga para ulama, dirusak oleh generasi yang ada sekarang,” tegasnya. (*)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 28 May 18


Senin, 28-05-2018 : 07:34:28
Sering, Sering Sekali Niat untuk Berhenti

Langkah berani dilakukan Brigadir Meldawati. Meski dalam waktu singkat, dengan pendekatan cepat dan tepat, menyampaikan syiar Islam kepada beberapa Pekerja Seks Komersial (PSK). Tujuannya tak l ... Read More

Minggu, 27-05-2018 : 04:20:11
Oki Doakan Kandungan Ivo Kuat dan Sehat

Sempat diiringi hujan, masyarakat tetap setia menanti buka bersama sembari menyimak tausiah Ustazah Oki Setiana Dewi di Halaman Istana Isen Mula ... Read More

Sabtu, 26-05-2018 : 05:43:17
Perangi Kemiskinan dan Kebodohan, Kuatkan Infrastruktur

PADA kegiatan bertema spirit bulan suci ramadan itu, Sugianto mengingatkan masyarakat akan pentingnya persatuan dan kesatuan serta keharmonisan untuk membangun Kalimantan Tengah. M ... Read More

Jum`at, 25-05-2018 : 05:09:51
Warga Dayak Ancam Tutup Area PBS

Konflik lahan melibatkan perusahaan dengan masyarakat kembali terjadi. Kali ini warga lima desa di Kotawaringin Timur (Kotim) protes tanah adat mereka dicaplok.

... Read More