Senin, Tanggal 14-05-2018, jam 08:49:20

Masih Pegang Tombol Peledak, Pelaku Bom Rusunawa di Sidoarjo Tewas Ditembak

Masih Pegang Tombol Peledak, Pelaku Bom Rusunawa di Sidoarjo Tewas Ditembak


POLISI memastikan pelaku bom bunuh diri di Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), bernama Anton. Polisi menembak mati Anton meski masih bernafas usai meledakkan bom.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, Anton memiliki empat orang anak. "Tiga yang meninggal dunia. Anton, istri dan seorang anak perempuannya," kata Barung kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin (14/5) dini hari.

Dua anak perempuan dan seorang putra Anton selamat. Saat ini, mereka masih dirawat di Rumah Sakit (RS) Siti Khodijah, Sepanjang. Rumah sakit itu berjarak sekitar 500 meter dari Rusunawa Wonocolo.

Barung melanjutkan, kondisi Anton memang masih hidup saat polisi masuk ke kamarnya. Namun tangannya memegang switching (tombol ledakan, red). "Oleh karena itu, petugas tidak mau mengambil risiko. Akhirnya kami lumpuhkan," tambah Barung.

Kini, tiga jenazah masih berada di dalam kamar. Adalah Anton, istri dan seorang putrinya. Masih belum ada tanda-tanda jenazah akan dievakuasi keluar kamar.

Seperti diberitakan, sebuah bom meledak di Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo, Minggu (13/5) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Anton, penghuni salah satu kamar di lantai 5 blok B ditemukan tergeletak bersimbah darah. Di dekatnya ada tas ransel yang diduga berisi bom. (did/mkd/JPC)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 28 May 18


Minggu, 27-05-2018 : 10:48:41
Kata Siapa Cemburu Selalu Tanda Cinta, Kisah Ini Buktinya

Karin merupakan wanita yang punya rasa cinta tidak berbatas. Saking tak berbatasnya, rasa cemburunya juga luar biasa.

Rasa cemburu Karin kepada suaminya Donwori bukan lagi penanda cinta. ... Read More

Sabtu, 19-05-2018 : 04:50:30
Pemerintah Santuni Keluarga Korban dan Anak Pelaku Bom

SURABAYA-Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyantuni keluarga korban dan anak pelaku bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo. Penyerahan itu dilakukan dilakukan oleh Di ... Read More

Senin, 14-05-2018 : 08:49:20
Masih Pegang Tombol Peledak, Pelaku Bom Rusunawa di Sidoarjo Tewas Ditembak

POLISI memastikan pelaku bom bunuh diri di Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), bernama Anton. Polisi menembak mati Anton meski masih bernafas usai meledakkan bo ... Read More

Senin, 14-05-2018 : 08:45:49
Begini Cara Satu Keluarga Pengebom Tiga Gereja di Surabaya Beraksi

PELAKU pengeboman tiga gereja di Surabaya diduga kuat satu keluarga beserta empat anaknya. Mereka diduga satu keluarga yang tergabung dalam Jamaah Anshorut Daulah (JAD) dan Jamaah ... Read More