Rabu, Tanggal 16-05-2018, jam 07:16:23

Fairid-Umi Akan Rangkul Investor untuk Membangun Kota

Share
Fairid-Umi Akan Rangkul Investor untuk Membangun Kota
Calon wali kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama warga di Kecamatan Jekan Raya yang akan bermain voli. Saat itu, Fairid berpesan, apabila terpilih mereka akan mendukung kegiatan kepemudaan dan olahraga. (MEDIA CENTER FAIRID-UMI)

PALANGKA RAYA-Paslon wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya, Fairid Naparin-Hj Umi Mastikah akan merangkul para investor. Rencana ini menyusul diperlukannya kerjasama dari segenap elemen untuk membangun Kota Cantik.

Apabila terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota, Fairid-Umi ingin membuat Kota Palangka Raya sebagai Kota Cerdas. Pembangunannya pun mesti mengedepankan keperluan riil masyarakat dan tetap mengacu pada perencanaan pembangunan yang telah disepakati antar eksekutif dan legislatif.

Namun, membangun tidak hanya bisa mengandalkan anggaran pemerintah saja. Ikut sertanya, para pengusaha diperlukan agar pembangunan bisa lebih dirasakan masyarakat. "Kami akan merangkul investor" ujar Fairid, baru-baru ini.

Secara wilayah, Kota Palangka Raya memang tidaklah terlalu luas seperti kabupaten lain di Bumi Tambun Bungai. Hanya saja, masih ada kawasan-kawasan kota yang bisa diberdayakan untuk investasi. Dicontohkan paslon yang diusung Partai Golkar, Demokrat, PAN, PPP dan didukung PKS, Perindo, PKPI, PBB dan Partai Garuda ini, ke depan pembangunan di Sabangau akan diprioritaskan sebagai daerah penunjang kawasan pariwisata. Sebab, Pemprov Kalteng berencana membangun daerah itu sebagai pusat ekowisata. Keberadaan Taman Nasional Sebangau (TNS) akan dimanfaatkan untuk mendongkrak nilai jual Kota Palangka Raya dan Kalteng.

"Pembangunan yang bisa mendukung program masyarakat, dan juga yang sesuai dengan kondisi Palangka Raya. Kita tahu, Palangka Raya merupakan kota administrasi dan jasa, jadi pembangunan yang dikerjakan pemerintah bekerjasama dengan investor akan lebih mengedepankan aspek keperluan riil masyarakat dan kondisi daerahnya," terang pria yang juga menjabat sebagai Bendahara DPD Golkar Kalteng sekaligus Plt Ketua DPD Golkar Palangka Raya ini.

Sebagai ibu kota, Palangka Raya juga merupakan tempat domisili pengusaha. Wadah berkumpulnya para aktor politik, pemerintahan dan juga pengusaha. Peluang ini juga akan dimanfaatkan Fairid-Umi untuk membangun kota.

"Kami terbuka untuk bekerjasama membangun kota. Kami juga berterimakasih pada semua pihak yang mendukung Fairid-Umi untuk kemajuan kota," bebernya.

Kepasitas mereka juga didukung keahlian Fairid yang merupakan Ketua DPD KNPI Kalteng, sekaligus pengusaha muda yang sukses. "Berikan kami kepercayaan untuk membangun Kota Palangka Raya. Kami hadir sebagai harapan baru bagi masyarakat. 3 misi, 3 visi dan 9 program unggulan kami usung untuk membuat kota cerdas yang lebih maju, rukun dan sejahtera untuk semua," pungkasnya. (ami/uyi)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 26 Sep 18


Jum`at, 03-08-2018 : 01:18:17
DKPP Jatuhkan Sanksi Kepada Ketua dan Anggota Panwas Bartim

PALANGKA RAYA – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), melalui Putusan Nomor 116/DKPP-PKE-VII/2018, menjatuhkan sanksi Peringatan kepada Daniwandra (Teradu V) selaku K ... Read More

Jum`at, 03-08-2018 : 01:10:59
DKPP Nyatakan Ketua dan Anggota Panwas Kapuas Tak Terbukti Melanggar

PALANGKA RAYA - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memutuskan, merehabilitasi nama baik ketua dan anggota Panwaslu Kabupaten Kapuas.

Hal itu tertuang dalam putu ... Read More

Senin, 30-07-2018 : 12:47:31
SK Penetapan Bupati Terpilih Segera Diparipurnakan

NANGA BULIK - Pasca secara resmi diserahkan oleh KPU Lamandau, Surat Keputusan (SK) tentang penetapan pasangan calon terpilih hasil Pilkada serentak tahun 2018, pemilihan Bupati da ... Read More

Minggu, 29-07-2018 : 06:23:56
Ingin Kekompakan Koalisi Terjaga Dukung Pemerintahan

PALANGKA RAYA - Setelah resmi dinyatakan sebagai pemenang Pilkada 2018 dan menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya terpilih, Fairid Naparin dan Umi Mastikah, tinggal me ... Read More