Rabu, Tanggal 16-05-2018, jam 12:43:44
DPRD Kota

Masyarakat Diminta Lebih Cermat

 Masyarakat Diminta Lebih Cermat
Alfian Batnakanti

PALANGKA RAYA - Pada Ramadan, biasanya daya beli masyarakat akan meningkat. Untuk itu, anggota DPRD Kota Palangka Raya mengimbau masyarakat untuk lebih cermat. Terutama beredarnya uang palsu yang sengaja disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kita harus waspada jangan sampai hal itu dimanfaatkan oleh oknum untuk mengedarkan uang palsu,” sebut Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti kemarin.

Menurut dia, bisa saja peredaran uang palsu masuk ke Kota Palangka Raya. Karena daya beli masyarakat yang meningkat pada Ramadan. Dia meminta masyarkat menerapkan cara membedakan uang palsu dan uang asli yang sering disampaikan oleh pihak perbankan.

Alfian juga meminta masyarakat yang membutuhkan uang pecahan untuk melakukan penukaran ditempat resmi atau langsung ke perbankan. Sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan mengatisipasi tindak kejahatan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Intinya lakukan 3D, di lihat, diraba dan diterawang untuk membedakan mana uang yang asli dan mana uang yang palsu. Jangan sampai terlena dan menjadi korban peredaran uang palsu," imbaunya.

Selain masyarakat, dia juga berharap peran kuat dari pihak kepolisian dalam menjaga kestabilan dan keamanan di Palangka Raya. Terutama terkait pengawasan peredaran uang untuk jual beli yang ada di masyarakat. Dia juga berharap melalui semua langkah itu, masyarakat dapat terjaga dari bahaya peredaran uang palsu yang bisa saja mengancam.

“Mari jadikan Palangka Raya sebagai kota yang damai dan tertib tanpa dinodai kejahatan oknum yang tidak bertanggung jawab,” ajaknya. (awa/aza/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 28 May 18


Senin, 28-05-2018 : 10:57:41
Janji Pemko Berikan Bantuan bagi Rumah Ibadah Terwujud

PALANGKA RAYA - Janji Pem ... Read More

Senin, 28-05-2018 : 10:52:18
Pemda Diminta Segera Genjot Pengembangan Komoditas Bawang Merah

PALANGKA RAYA - Kebutuhan komoditas bawang merah Palangka Raya cukup tinggi jika dibandingkan dengan daerah lain. Sayangnya, produksi komoditas tersebut di Kota Cantik (julukan bag ... Read More

Senin, 28-05-2018 : 10:48:09
Pemerintahan Harus Ada di Dalamnya Aparat Penegak Hukum

PALANGKA RAYA - Penyelenggaraan pemerintah tak lepas dari adanya anggaran. Hal ini menjadi sangat riskan bila salah penggunaannya akan berimbas pada implikasi hukum. Untuk itu, DPR ... Read More

Senin, 28-05-2018 : 10:40:09
Kinerja SOPD Dalam Menangani Sampah Sudah Optimal

PALANGKA RAYA - Sampah selalu menjadi salah satu faktor yang perlu ditangani secara serius oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. Untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Unt ... Read More