Tanggal 15-05-2018, jam 03:02:21
Pemko Palangka Raya

Disdukcapil Buka Program Baru 3 In 1 Pelukanku

Disdukcapil Buka Program Baru 3 In 1 Pelukanku
Kepala Bidang Pendataan Penduduk Disdukcapil Kota Palangka Raya Lukmanul Hakim Bersama Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dra. Hj. Sri Wardani, M.Si saat berfoto bersama, Selasa (15/5). (ELIS/KALTENG POS ONLINE)

PALANGKA RAYA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palangka Raya telah membuka program baru yakni 3 In 1 Pelukanku. Dengan adanya program ini, maka masyarakat akan dimudahkan dalam pelayanan. Pasalnya, dalam sekali pelayanan tersebut, masyarakat langsung mendapatkan tiga dokumen sekaligus.

“Di antaranya Kartu Keluarga (KK) sebagai perubahan penambahan anak yang baru dilahirkan, kemudian kita buatkan akta kelahiran anak dan buatkan lagi Kartu Identitas Anak (KIA),” ucap Kepala Bidang Pendataan Penduduk Disdukcapil Kota Palangka Raya Lukmanul Hakim.

Dalam pelayanan tersebut, maksimal empat hari kerja, maka tiga dokumen tersebut sudah selesai. Dengan catatan berkas lengkap, pejabat yang menandatngani ada dan tidak ada gangguan non teknis lainnya.

“Untuk persyaratan program 3 In 1 Pelukanku yang pertama masyarakat yang mengurus dokumen tersebut harus warga Palangka Raya, menyerahkan kartu KK asli, menyerahkan surat keterangan kelahiran anak, mengisi formulir, foto kopi KTP orangtua, foto kopi buku nikah dan foto kopi KTP dua orang saksi,” jelasnya.

Lukmanul mengimbau kepada masyarakat, agar memanfaatkan program 3 In 1 ini. Kemudian untuk penyerahan berkas ada di loket tujuh. Kami juga sudah lakukan sosialisasi di sekolah-sekolah. (iha/OL)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 28 May 18


Senin, 28-05-2018 : 10:57:41
Janji Pemko Berikan Bantuan bagi Rumah Ibadah Terwujud

PALANGKA RAYA - Janji Pem ... Read More

Senin, 28-05-2018 : 10:52:18
Pemda Diminta Segera Genjot Pengembangan Komoditas Bawang Merah

PALANGKA RAYA - Kebutuhan komoditas bawang merah Palangka Raya cukup tinggi jika dibandingkan dengan daerah lain. Sayangnya, produksi komoditas tersebut di Kota Cantik (julukan bag ... Read More

Senin, 28-05-2018 : 10:48:09
Pemerintahan Harus Ada di Dalamnya Aparat Penegak Hukum

PALANGKA RAYA - Penyelenggaraan pemerintah tak lepas dari adanya anggaran. Hal ini menjadi sangat riskan bila salah penggunaannya akan berimbas pada implikasi hukum. Untuk itu, DPR ... Read More

Senin, 28-05-2018 : 10:40:09
Kinerja SOPD Dalam Menangani Sampah Sudah Optimal

PALANGKA RAYA - Sampah selalu menjadi salah satu faktor yang perlu ditangani secara serius oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. Untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Unt ... Read More